Bocoran Koleksi 3 Desainer di Jakarta Fashion Week 2021

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 194 2315964 bocoran-koleksi-3-desainer-di-jakarta-fashion-week-2021-OZURv8zGkm.jpg Koleks desainer Irwan Tirta (Foto : Instagram/jfwofficial)

Pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 akan menampilkan koleksi kreatif para desainer bersama dengan pesan dan harapan mereka di 2021. Para desainer ini merancang desain fashion sesuai tren yang mereka inginkan.

Koleksi fashion dari 3 desainer yang berpartisipasi di Jakarta Fashion Week 2021 ini telah dipaparkan. Wilsen Willim menampilkan desain perpaduan piyama dengan pakaian formal. Jumlah koleksinya untuk show kali ini ada 18.

“Koleksi ini di mix karena menyesuaikan keadaan saat ini. Pandemi yang tak kunjung usai dengan new normal yang sudah berjalan,” ucap Wilsen pada press conference, Selasa (24/11/2020).

JFW 2021

Tantangan paling berat sebagai desainer menurutnya yaitu perlu memprediksi tren untuk tahun depan. “Apa yang akan dipake orang di tahun depan. Apakah koleksi kita akan menjadi tren di tahun depan atau begitu-begitu saja,” jelasnya.

Baca Juga : Parade Koleksi Desainer Ternama di Jakarta Fashion Week 2021

Wilsen memadukan 2 pola pakaian kasual dengan formal. Kain yang tidak biasanya digunakan untuk baju formal, kali ini digunakannya untuk membuat baju formal. Hal itu menjadi sesuatu yang fresh menurutnya.

Menurut Wilsen, dunia fashion akan terpecah menjadi dua. Berdasarkan observasinya, banyak tren fashion menjadi lebih fashional dan simple. Tak jarang kustomer fokus kepada produk eco friendly dan suistanable.

“Pada tahun depan, orang akan memilih untuk membeli lebih sedikit produk tetapi dengan kualitas dan harga yang lebih tinggi dengan model fashion yang lebih simple atau dressup,” ujarnya.

Berbeda dengan Wilsen, koleksi Iwan Tirta sudah mulai mempromosikan OOTD menggunakan batik di akun Instagram miliknya. Ia ingin di masa pandemi ini batik menjadi tren fashion.

JFW 2021

“Dengan koleksi ini, kita ingin mendorong orang agar terinspirasi untuk tetap menggunakan batik, sehingga batik tetap lestari,” jelasnya.

Menurutnya, menggunakan batik tidak harus sebagai pakaian formal. Batik bisa digunakan dengan tampilan yang lebih kasual dan relevan di masa sekarang.

JFW 2021

Sedangkan Amot Syamsurimuda, ditengah koleksi ini sedang membebaskan diri sebagai desainer untuk mendesain sebanyak-banyaknya. Menggunakan waktu mendesain untuk dirinya sendiri.

“Apapun yang terjadi di tahun ini, tampilan fashion yang menarik akan terlihat di tahun depan,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini