3 Bahaya jika Terlalu Banyak Makan Mi Instan

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 298 2316017 3-bahaya-jika-terlalu-banyak-makan-mi-instan-FeCyUsHP1V.jpg Mi instan lezat (Foto: Justdial)

Mi instan jadi makanan yang paling banyak dikonsumsi, khususnya di beberapa negara Asia seperti China, Jepang, Indonesia dan Thailand yang jadi tertinggi di dunia. Di mana hal ini dirilis oleh Asosiasi Mi Instan Dunia.

Dilansir dari laman Thailand Medical News, meski rasanya enak dan harganya murah meriah, ternyata mi instan berbahaya untuk kesehatan tubuh manusia.

Lantas apa saja ya, bahaya mi instan yang mengancam kesehatan tubuh manusia?

 min instan

1. Mi instan tidak mudah dicerna

Mi instan ternyata tidak mudah dicerna oleh pencernaan Anda. Hal ini memungkinkan pengawet dan zat kimia lainnya akan mengendap lebih lama di dalam tubuh, serta mengakibatkan gangguan dalam sistem tubuh Anda.

2. Tinggi MSG

Lezatnya mi instan tak lepas dari tambahan monosodium glutamat (MSG), atau popiler disebut micin. Namun jika terlalu banyak mengonsumsi perasa makanan ini tidak baik untuk kesehatan Anda.

Sebuah penelitian mengatakan, bahwa terlalu banyak mengonsumsi MGS dapat meningkatkan berat badan berlebih, tekanan darah, sakit kepala, mual hingga kesemutan.

Baca juga: 3 Potret Yuri MasterChef Indonesia Jadi 'Model', Netizen: So Sensual!

3. Kandungan garam tinggi

Selanjutnya, mi instan memiliki kandungan garam yang sangat tinggi. Apalagi Anda terlalu banyak mengonsumsi mi dalam jumlah banyak.

Penelitian yang diterbitkan American Journal of Hypertension pada 2014, menemukan bahwa mengonsumsi natrium atau garam yang ada dalam makanan terlalu tinggi, merupakan salah satu faktor utama meningkatnya jumlah kematian.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini