Beautypedia, Apa Itu Mascara?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 611 2315914 beautypedia-apa-itu-mascara-M9czAMxU08.jpg Pakai mascara (Foto: Pixabay)

Walaupun saat ini tren ekstensi bulu mata sudah menjamur, namun banyak dari mereka yang masih menginginkan mascara. Ya, mascara adalah salah satu makeup yang dapat membuat bulu mata Anda lebih lentik dari aslinya.

Melansir Lifehack, mascara dibuat dari pigmen hitam yang diikat oleh polimer dan dikentalkan oleh berbagai lilin atau minyak. Mascara digunakan untuk memanjangkan, menebalkan, menggelapkan, dan mengintensifkan bulu mata alami Anda, menarik lebih banyak perhatian ke mata Anda.

 mascara

Mascara pun terbagi menjadi dua jenis, yakni washable dan waterproof. Anda bisa menggunakan mascara sesuai dengan kegiatan yang akan Anda lakukan.

Untuk pemula, sebaiknya Anda menggunakan mascara washable. Mascara jenis ini dibuat dengan kadar air lebih tinggi, sehingga lebih mudah dihilangkan.

Bahan yang dapat dicuci cenderung lebih fleksibel pada bulu mata, yang berarti lebih baik untuk kesehatan bulu mata Anda.

Akan tetapi, jika Anda ingin menggunakan mascara dalam waktu yang lama, atau saat ingin berenang, mascara waterproof bisa menjadi pilihan. Mascara ini tahan air, cenderung mengering dan mengikat bulu mata menjadi satu.

Kendati demikian, menggunakan mascara waterproof juga dapat membuat bulu mata Anda rontok akibat formulanya mengikat terlalu kencang. Untuk menghapus mascara waterproof, Anda bisa menggunakan pembersih khusus yang mengandung lebih banyak minyak.

Pada dasarnya, setiap mascara menjanjikan sesuatu yang berbeda. Untuk memanjangkan, untuk menambah volume, untuk memisahkan, untuk menggulung, benar-benar apa pun yang dapat Anda pikirkan, dan maskara yang berbeda memiliki formula unik untuk efek masing-masing.

Beberapa mascara sangat tebal, menempel di setiap bulu mata sehingga membuatnya menempel satu sama lain, menciptakan ilusi bulu mata yang lebih banyak dan garis bulu mata yang lebih tebal.

Baca juga: 3 Potret Yuri MasterChef Indonesia Jadi 'Model', Netizen: So Sensual!

Beberapa lainnya sangat tipis, membungkus setiap bulu mata dan memanjangkan ujungnya, membuat setiap bulu mata terlihat lebih panjang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini