Mau Tampil Cantik dan Menawan saat Musim Hujan, Ini 5 Caranya

Novia, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 611 2315927 mau-tampil-cantik-dan-menawan-saat-musim-hujan-ini-5-caranya-bRp1edZ6Fj.jpg Tampil cantik di musim hujan (Foto: Pinterest)

Saat hujan tiba, tingkat kelembapan turun. Cuaca dingin ini, dikombinasikan dengan kulit kering dan fakta bahwa kelenjar penghasil minyak kita menjadi lesu di bulan-bulan yang dingin. Hal ini dapat membuat kulit sehat normal Anda merasa dehidrasi.

Dengan begitu akana membuat kulit menjadi lebih sensitif dan yang pada akhirnya dapat menyebabkan kondisi kulit yang lebih serius.

Oleh karena itu penting untuk merawat kulit agar tetap tampil cantik selama musim hujan seperti dilansir dari Times of India.

 hujan

1. Lindungi kulit Anda dari kontak air

Anda harus mencoba mengoleskan minyak pembersih ke kulit Anda sebelum Anda mandi. Biarkan meresap dan cuci sebelum Anda keluar dari kamar mandi. Begitu Anda keluar, segera lapisi kulit dan tubuh Anda dengan pelembab saat kulit Anda lembap. Ini membantu mempertahankan kelembapan dan membuat kulit kenyal.

2. Lapisi kulit dengan skincare

Oleskan serum yang menarik kelembapan untuk membersihkan kulit, minyak wajah, dan diikuti dengan krim wajah di atasnya.

3. Lebih berhati-hati dengan area mata dan bibir Anda

Kulit Anda di sekitar mata dan di bibir Anda lebih tipis dan memiliki sedikit atau tidak ada kelenjar minyak untuk melindungi dirinya sendiri. Karenanya, penggunaan serum dan minyak di sekitar mata yang menenangkan dan melindungi kulit. Sedangkan untuk bibir, Anda bisa menggunakan lip balm yang berfungsi sebagai pelindung

 

4. Gunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit

Setiap produk tubuh dan kulit Anda yang memiliki wewangian di dalamnya akan semakin mengeringkan kulit Anda selama musim hujan. Oleh karena itu, selalu ganti produk Anda dengan formula tanpa pewangi dan alami untuk memaksimalkannya.

Baca juga: 3 Potret Yuri MasterChef Indonesia Jadi 'Model', Netizen: So Sensual!

 

5. Hindari pembersih yang keras dan mengandung banyak alkohol

Belilah krim atau face balm untuk cuaca yang dingin. Anda dapat melakukan pembersihan ganda jika kulit Anda terasa kering. Gunakan air dengan pembersih pertama dan pastikan yang kedua adalah pembersih kering.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini