5 Cara Membantu Pasangan Mengatasi Kesedihan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 612 2315775 5-cara-membantu-pasangan-mengatasi-kesedihan-SZYAW4myfA.jpg Membantu pacar mengatasi kesedihan (Foto: Pexels)

Kehilangan sesuatu dapat membuat seseorang merasa sedih. Misalnya saja, pacar Anda baru saja ditinggal mati oleh ibunya, pasti rasanya sangat sedih dan pahit.

Sebagai pasangan yang baik, tentunya Anda peduli dengan kesedihan yang sedang dialami kekasih. Anda pun ingin sekali membantunya, namun terkadang hal tersebut membingungkan.

Ketika Anda tidak tahu bagaimana cara membantu pasangan mengatasi kesedihan, tentunya Anda menjadi gugup. Namun tak usah khawatir, berikut ini 5 cara membantu pasangan Anda ketika bersedih seperti dilansir dari Times of India.

 menangis

1. Biarkan mereka menangis sepuasnya

Menangis diperlukan untuk meluapkan emosi. Menangis bukan berarti tanda orang yang lemah. Oleh karena itu, jika Anda ingin membantu pasangan meluapkan kesedihannya, biarkan mereka menangis sepuasnya hingga lega.

2. Biarkan mereka berdiam diri

Biasanya, orang yang lagi sedih cenderung berdiam diri selama beberapa jam atau beberapa hari. Jangan mengganggunya, dan temani saja dia, duduk disampingnya dalam keheningan. Sesekali peluk dia, untuk menyatakan Anda selalu bersamanya.

3. Tawarkan bantuan

Kesedihan dapat membuat seseorang menangis terus-menerus dan terlihat putus asa. Mungkin Anda tidak bisa mengatasi kesedihannya, namun Anda dapat menawarkan bantuan seperti mengerjakan pekerjaannya untuk membuat hidupnya berjalan lebih mudah.

4. Hindari klise yang dapat menyakiti hatinya

Anda mungkin bosan melihat pacar Anda terus-menerus menangis. Mungkin Anda akah menasihatinya dengan mengatakan semua orang pernah kehilangan yang dicintainya. Namun, ada kemungkinan pasangan Anda tidak nyaman dalam situasi tersebut. Jadi, jangan gunakan kalimat tersebut. Diamkan saja, biarkan dia meluapkan semua emosinya.

Baca juga: 3 Potret Yuri MasterChef Indonesia Jadi 'Model', Netizen: So Sensual!

5. Menjadi pereda stres

Anda dapat menawarkan pasangan hal-hal yang menyenangkan. Seperti mengajaknya berjalan-jalan atau pun makan di restoran untuk membantu mereka melupakan kesedihannya. Atau Anda bisa membelikan es krim kesukaannya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini