Pacar Muak karena Anda Terlalu Clingy? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini

Uthari Handayani, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 612 2315943 pacar-muak-karena-anda-terlalu-clingy-coba-atasi-dengan-5-cara-ini-JXedIDBgdr.jpg Pacar yang terlalu clingy (Foto: Femina India)

Memiliki pacar yang bisa diandalkan terkadang membuat kita seenaknya saja. Padahal bisa saja, pacar Anda jadi muak karena Anda terlalu clingy alias terlalu tergantung sama dia, padahal belum tentu hubungan kalian akan berlangsung selamanya.

Daripada menjadi pacar clingy yang membosankan, kini saatnya Anda berubah menjadi perempuan yang mandiri dan menarik. Dengan demikian Anda bisa tampil lebih percaya diri dan yakin, jika pacar Anda meninggalkan Anda, tenanglah Anda tidak rugi sebab Anda perempuan menarik dan mandiri yang bisa mendapatkan jodoh yang lebih baik.

Melansir dari laman Lifehack, berikut ini cara untuk mengatasi clingy alias ketergantungan kepada pacar. Segera pratikkan yuk!

 belajar percaya diri

1. Atasi masalah kepercayaan Anda

Jika Anda memiliki masalah kepercayaan, maka perbaikilah. Berikan kepercayaan kepada pacar Anda. Tidak usah selalu menanyakan saat ini sedang bersama siapa sebab hal itu membuatnya merasa tidak aman. Yakinlah jika dia tidak sedang main perempuan lain. Santai saja!

2. Sering memberinya ruang pribadi

Terlalu banyak kedekatan bisa membuat seseorang merasa tak punya ruang pribadi dan me time. Tak tersedianya ruang di antara kalian hanya akan membuatnya merasa terjebak dan bosan. Maka belajarlah memberinya ruang pribadi.

3. Lebih fokus pada diri sendiri

Jangan sampai rasa cinta Anda membuatnya menjadi seluruh fokus dan perhatian Anda. Sebab sejatinya diri Anda sendiri itu sangat penting. Bersikap clingy membuat pacar Anda merasa terbebani karena jadi orang yang paling bertanggung jawab dalam hubungan ini.

Cobalah fokus kepada pekerjaan Anda, fokus pada hobi Anda, fokus pada penampilan Anda sehingga Anda selalu tampak menarik dan membuatnya rindu.

4. Kejar impian Anda

Seimbangkan perhatian pada hubungan yang tengah dijalin dengan impian Anda. Jadikan impian Anda sebagai prioritas utama. Dengan begitu Anda akan mendapat hasil berlipat ganda. Selain hubungan cinta yang sehat, impian pun tercapai.

Baca juga: 3 Potret Yuri MasterChef Indonesia Jadi 'Model', Netizen: So Sensual!

5. Kembangan rasa percaya diri

Percaya diri akan membantu Anda merasa nyaman dalam suatu hubungan. Hal ini timbul dari pemikiran positif dan rasa mencintai diri sendiri yang dalam dan hangat. Tak heran jika orang seperti ini cenderung mandiri.

Jika Anda percaya diri, sangat menghormati dan mencintai diri Anda sendiri maka orang lain pun akan lebih mudah melakukan hal yang sama kepada Anda. Termasuk pacar Anda. Maka berhentilah jadi orang clingy dan membosankan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini