JFW 2021 Berlangsung Virtual, Tities Sapoetra: Aku Jadi Belajar Banyak

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 194 2316407 jfw-2021-berlangsung-virtual-tities-sapoetra-aku-jadi-belajar-banyak-LwdeBgAJP8.jpg Tities Sapoetra (Foto : Instagram/@titiessapoetra)

Menjadi salah satu desainer yang akan memperlihatkan koleksi teranyarnya di Jakarta Fashion Week 2021, Tities Sapoetra mengaku tetap merasa beruntung meski di tengah pandemi. Nilai hidup itu ia alami dalam proses persiapan menuju JFW 2021.

Ya, pekan mode yang akan diselenggarakan pada 26-29 November 2020 tersebut berlangsung secara virtual. Karena konsep yang sangat baru itu, para desainer pun dituntut untuk belajar hal baru juga dan itu yang dialami Tities Sapoetra.

Salah satu kendala yang dialami Tities adalah soal musik. Jika pada show sebelumnya tidak ada yang namanya masalah musik, karena kali ini disiarkan secara virtual, maka ada yang namanya copy right.

Tities Sapoetra

"Jadi, karena shownya virtual, aku dan tim jadi belajar banyak hal. Kami harus bikin musik sendiri dan aku belajar bareng sama timku untuk bikin musik dan ternyata seru banget. Ini juga jadi prestasi buat kami," terang Tities Sapoetra di OkezoneStories, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga : Tities Sapoetra Siap Guncang Jakarta Fashion Week 2021 dengan Motif Kolaboratif

Meski ada kendala, tapi virtual show yang sebentar lagi akan dilakukan Tities ia akui memberi keberuntungan. Adalah tak ada lagi ruang pembatas, jadi siapa pun bisa nonton koleksi terbarunya. "Jadi, teman aku yang di London atau Singapura, ya, tetap bisa nonton. Penikmat fashion aku di Indonesia yang bukan di Jakarta pun sekarang bisa nonton," paparnya sangat bersemangat.

"Karena virtual show ini juga akhirnya enggak ada kendala tiket yang biasanya dipusingin banget sebelum show," tambah Tities tertawa.

Tities Sapoetra

Dia menambahkan, meski 2020 ini banyak sekali cobaan, tapi dirinya banyak belajar hal baru. "Aku juga jadi sadar dan menghargai apa yang aku miliki sekarang gara-gara pandemi ini. Ini harus jadi momen kita semua untuk saling support supaya brand lokal semakin kuat di masa depan," katanya.

Tities Sapoetra akan menunjukkan koleksinya di JFW 2021 pada 27 November 2020 pukul 17.00 WIB. Koleksi kolaboratif motif labirin yang sudah menjadi signature-nya akan menjadi cerita menarik dalam pagelaran show-nya nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini