Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Konsumsi 5 Buah Ini Yuk

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 298 2316563 tingkatkan-daya-tahan-tubuh-konsumsi-5-buah-ini-yuk-CvoysnE7LU.jpg Alpukat lezat (Foto: Pixabay)

Buah-buahan dikenal akan manfaatnya untuk kesehatan. Setiap buah memiliki kandungan nutrisi dan vitamin tersendiri. Salah satu kandungan yang baik pada buah adalah untuk menjaga daya tahan tubuh.

Terlebih di masa pandemi, menjaga stamina merupakan hal yang wajib dilakukan agar tidak mudah jatuh sakit. Jika Anda ingin meningkatkan stamina, cobalah untuk mengonsumsi kelima buah di bawah ini seperti dilansir dari Parenting Firstcry.

 stroberi

1. Stroberi

Stroberi adalah makanan untuk menjaga daya tahan tubuh yang baik. Mereka mengandung serat, karbohidrat, dan gula yang meningkatkan tingkat energi. Secangkir stroberi mengandung 3 gram serat, 12 gram karbohidrat, dan 7 gram gula. Selain itu, stroberi membantu melawan peradangan dan antioksidan yang ada membantu melawan kelelahan dan memberi Anda energi.

2. Jeruk

Jeruk terkenal karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Satu buah jeruk dapat memberikan sebanyak 106 persen RDI untuk vitamin C. Jeruk juga melindungi sel-sel tubuh dari stres oksidatif karena mengandung senyawa antioksidan. Studi menunjukkan bahwa stres oksidatif meningkatkan kemungkinan kelelahan. Oleh karena itu, mengonsumsi jeruk dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Alpukat

Alpukat kaya serat dan lemak sehat. Sekitar 84 persen lemak ini berasal dari asam lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal. Mereka membantu dengan meningkatkan penyerapan nutrisi dan meningkatkan kadar darah yang optimal. Mereka juga digunakan sebagai sumber energi. Alpukat juga merupakan sumber vitamin B. Ini diperlukan untuk fungsi mitokondria di mana energi diproduksi.

4. Apel

Apel adalah sumber serat dan karbohidrat yang baik dan merupakan salah satu buah paling populer di dunia. Sebuah apel berukuran sedang mengandung sekitar 25 gram karbohidrat, 4 gram serat, dan 19 gram gula. Apel dapat melepaskan energi lebih lambat dan mempertahankannya karena kaya akan gula dan serat alami.

Apel juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Ini diperlukan untuk memperlambat pencernaan karbohidrat, membuatnya melepaskan energi dalam waktu lama. Apel lebih baik jika dimakan utuh karena akan lebih cepat dicerna.

Baca juga: Mau Wangi Sepanjang Hari, Semprotkan Parfum di Bagian Tubuh Ini agar Tahan Lama

5. Pisang

Pisang adalah makanan yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Mereka adalah sumber potasium, karbohidrat, dan vitamin B6 yang luar biasa. Semua ini akan membantu meningkatkan tingkat energi dalam tubuh.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini