6 Manfaat Kacang Kenari, Salah Satunya Cegah Kanker Payudara

Uthari Handayani, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 298 2316791 6-manfaat-kacang-kenari-salah-satunya-cegah-kanker-payudara-f2y7aVrGIC.jpg Kacang kenari (Foto: Nutralngredients)

Kacang kenari merupakan salah satu makanan yang sehat dan lezat. Sebab kacang kenari memiliki lemak esensial, antitoksidan, vitamin, mineral, protein dan serat.

Kacang ini bebas kolesterol dan mengandung lemak tak jenuh ganda. Dengan begitu kacang ini bisa dikatakan lebih sehat daripada kacang lainnya.

Dilansir dari Lifehack, berikut ini berbagai manfaat kacang kenari yang mungkin belum kamu ketahui. Apa saja?

 rambut

1. Menumbuhkan kuku dan rambut yang sehat

Kacang kenari adalah sumber biotin atau vitamin B7 yang bagus untuk pertumbuhan rambut, mengurangi rontok, dan kuku yang sehat. Kandungan vitamin E juga bisa membantu memberikan kilau pada rambut dan kuku.

 

2. Mencegah kanker payudara

Dalam kelaurga kacang-kacangan, kacang kenari adalah yang mengandung anitoksidan paling tinggi. Telah dibuktikan bahwa kandungan di dalamnya bisa mencegah kanker payudara.

3. Meningkatkan fungsi motorik

Asam lemak omega 3 juga bisa berguna untuk meningkatkan fungsi motorik jika dikunsumsi dalam jumlah sedang.

4. Bagus untuk kulit

Mengunsumsi kacang kenari membantu kulit terlihat lebih muda dan sehat karena kandungan vitamin E dan antioksidannya. Minyak dari kacang ini bisa digunakan untuk melindungi kulit dari kekeringan.

5. Mencegah penyakit jantung

Sebuah studi dari AS, Australia, Selandia Baru, Spanyol, dan Israel mengatakan, dua atau tiga penyajian kacang kenari per hari bisa mengurangi kadar kolesterol yang cukup untuk menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

Baca juga: Mau Wangi Sepanjang Hari, Semprotkan Parfum di Bagian Tubuh Ini agar Tahan Lama

6. Menjaga berat badan

Kacang ini memiliki banyak serat, protein, dan lemak yang bisa membantu rasa kenyang lebih lama. Dengan kacang kenari maka berat badan lebih terjaga.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini