Beberapa Khasiat Minyak Mustard untuk Atasi Masalah Kulit

Novia, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 481 2316841 beberapa-khasiat-minyak-mustard-untuk-atasi-masalah-kulit-4CEkXOPMSU.jpg (Foto: Times Now)

Kita sudah sering mendengar manfaat kecantikan dari minyak kelapa dan minyak zaitun, tetapi Anda mungkin jarang mendengar manfaat minyak mustard. Ternyata, minyak mustard memiliki beragam khasiat yang baik untuk kulit.

Berikut ini beberapa manfaat minyak mustard untuk kulit, seperti dikutip Timesofindia.

1. Penyembuh kulit

Minyak mustard memiliki bau tajam. Minyak mustard berasal dari ekstrak biji yang merupakan minyak yang diklaim luar biasa dalam hal penyembuhan kulit.

2. Pembersih wajah

Asam lemak omega 3 yang ada dalam minyak mustard menjadikannya pembersih alami. Terlebih lagi, produk ini juga dapat digunakan sebagai penghilang riasan karena tidak menyumbat pori-pori.

Cukup oleskan beberapa tetes pada bola kapas dan bersihkan wajah Anda dengan itu.

3. Melawan jerawat

Sifat anti-inflamasi dan antibakteri minyak mustard mempersiapkan kulit untuk melawan jerawat. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil beberapa tetes minyak di telapak tangan Anda, gosokkan minyak di antara telapak tangan Anda dan pijatkan ke wajah Anda selama lima menit dan cuci setelah setengah jam.

 Sifat anti-inflamasi dan antibakteri minyak mustard mempersiapkan kulit untuk melawan jerawat.

Baca juga: Makan Lobster Bisa Sebabkan Keracunan, Mitos atau Fakta?

4. Mencerahkan titik gelap

Campurkan satu sendok makan minyak mustard dengan satu sendok makan tepung gram atau besan dan satu sendok makan jus lemon. Sekarang, terapkan paket ini di wajah Anda. Aplikasi rutin campuran ini akan mencerahkan bintik-bintik hitam di wajah Anda.

5. Serum alami

Jika Anda bosan membeli serum wajah dengan harga mahal yang menjanjikan kilau di wajah Anda, jangan khawatir lagi. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil beberapa tetes minyak mustard dan memijatnya ke wajah Anda di malam hari sebelum tidur dan Anda akan terkejut melihat kilau di wajah Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini