Atasi Masalah Tumit Pecah-Pecah dengan 4 Cara Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 481 2316947 atasi-masalah-tumit-pecah-pecah-dengan-4-cara-ini-s0k9nXDMId.jpg (Foto: Timesofindia)

Banyak orang yang menjadi tidak percaya diri ketika memiliki tumit yang pecah-pecah. Mereka menganggap bahwa tumit yang pecah-pecah dapat mengganggu penampilan.

Umumnya, tumit pecah-pecah terjadi karena kulit yang mengering. Karena itu penting bagi Anda untuk merawat kaki dan menjaganya tetap lembab. Melansir Times of India, berikut cara merawat tumit kaki yang pecah-pecah.

Rendam kaki dengan air hangat

Rendam kaki Anda dalam air hangat dengan garam, lemon selama 10 menit dua kali seminggu di rumah. Setelah berendam, gosok kulit kering dengan lembut.

Gunakan foot cream

Pasca scrubbing kaki, segera gunakan foot cream untuk memanjakan kaki. Jika Anda memiliki kulit yang sangat kering, carilah krim khusus untuk kaki, yang memiliki formula lebih tebal dari krim biasa. Juga untuk hasil terbaik, gunakan krim kaki setiap malam sebelum tidur.

 Banyak orang yang menjadi tidak percaya diri ketika memiliki tumit yang pecah-pecah.

Baca juga: Kelezatan Kue Pukis yang Tak Lekang oleh Waktu

Pijat kaki

Pijatan bagus tidak hanya untuk telapak kaki yang kering dan pecah-pecah, tetapi juga untuk menghilangkan semua kelelahan dari kaki Anda, membuat kaki Anda rileks. Pijat dengan minyak kelapa, ghee, minyak almond, atau minyak wijen akan melancarkan sirkulasi di kaki Anda dan membantu menahan kelembapan.

Gunakan petroleum jelly

Jika Anda masih melihat tumit yang kering, gunakan petroleum jelly, yang dapat melakukan keajaiban pada tumit Anda yang pecah-pecah. Pijat di kaki yang bersih dan kenakan kaus kaki selama waktu tidur. Ini akan membantu mengunci kelembapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini