Beautypedia, Apa Itu Body Lotion?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 611 2316538 beautypedia-apa-itu-body-lotion-GuTcgVcyW4.jpg Body lotion (Foto : Sheknows)

Sudah tahukah Anda bahwa merawat kulit tubuh sama pentingnya dengan merawat wajah? Kulit tubuh memang tidak membutuhkan banyak skincare, tetapi setidaknya butuh perawatan agar kulit tampak sehat, kenyal, dan cerah. Salah satu cara termudah merawat kulit tubuh adalah dengan menggunakan body lotion.

Melansir Everyday Health pada Kamis (26/11/2020), body lotion adalah cairan kental yang digunakan untuk mencegah kekeringan kulit, melembutkan kulit, merawat siku, atau tumit yang kasar. Body lotion juga bekerja sangat baik untuk mencegah dehidrasi pada kulit.

Beberapa orang juga menganggap bahwa menggunakan body lotion juga bagian dari memanjakan diri. Selain itu, masih ada beberapa manfaat jika Anda menggunakan body lotion secara teratur lho.

1. Melembapkan kembali kulit kering

Body Lotion

Orang yang bekerja di iklim yang keras seringkali mengoleskan body lotion secara rutin, bahkan mungkin setiap hari. Kulit yang pecah-pecah atau kering karena angin, dingin, atau panas sulit dirawat dengan kosmetik biasa. Ini karena beberapa orang juga memiliki kulit sensitif.

Terlepas dari jenis iklim tempat mereka tinggal, kulit mereka dapat menjadi kering dan mudah teriritasi, bahkan terkadang karena panas dalam ruangan. Mengoleskan body lotion setelah mandi atau berendam, dapat membantu menyegel kelembapan jauh di dalam kulit agar tetap terhidrasi dan kenyal. Mungkin bukan ide yang buruk untuk menyimpan sebotol losion tubuh beraroma favorit Anda untuk aplikasi setelah mandi.

2. Mengisi kembali bagian kulit yang kering dan kasar

Meskipun jenis kulit Anda berminyak, Anda mungkin memiliki area kasar di tubuh Anda, seperti di sekitar siku atau lutut yang bisa mendapatkan manfaat dari penggunaan lotion kulit setelah mandi atau sebelum tidur.

Dengan penggunaan teratur, lotion yang menyegarkan dapat meredakan kulit kasar dan membuatnya sehalus dan sehalus bagian tubuh Anda lainnya.

3. Menghaluskan kapalan di kulit

Jika Anda sering berdiri, Anda mungkin memiliki kapalan di kaki yang terasa tidak nyaman. Lotion tubuh yang lembab dapat membuat area ini kenyal dan membantu Anda mengangkat sel kulit mati lebih mudah daripada jika Anda mencobanya tanpa lotion.

Jika kapalan Anda tampak berubah warna, bengkak, atau ada garis-garis merah, tanyakan kepada dokter Anda daripada mencoba menghilangkannya sendiri.

4. Membuat diri Anda rileks

Body Lotion

Meskipun kulit Anda dalam kondisi sangat baik dan tidak perlu dilembabkan dengan lotion, cobalah pijat tubuh dengan lotion wangi di tangan. Anda bahkan bisa mendapatkan lotion yang memanas selama aplikasi untuk menambah kehangatan sensorik ke bagian tubuh Anda yang dioleskan.

Rasa kelembutan pada kulit Anda yang berputar dengan gerakan pijatan yang mantap dapat menghilangkan stres, meredakan nyeri, dan meningkatkan endorfin untuk membuat Anda merasa bahagia.

5. Membuat kulit glowing

Sekarang Anda dapat membeli beberapa jenis lotion yang dapat membuat kulit Anda terlihat glowing. Kualitas pencerah kadang-kadang tertanam dalam lotion yang memberikan efek bersinar saat diaplikasikan. Beberapa lotion kosmetik dapat mencerahkan kulit untuk menghilangkan serpihan yang kusam dan mati serta meremajakan jaringan di bawahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini