Sepeda Rp142 Juta Milik Edhy Prabowo Ikut Disita KPK, Begini Penampakannya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 612 2316575 sepeda-rp142-juta-milik-edhy-prabowo-ikut-disita-kpk-begini-penampakannya-q3k0PStMsM.jpg Menteri KKP Edhy Prabowo (Foto : Adam Erlangga/Koran Sindo)

Dari penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, ada beberapa barang bukti yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Semua barang sitaan tergolong dari luxury brand.

Barang-barang tersebut antara lain ATM BNI atas nama AF, tas Hermes, baju Old Navy, jam tangan Rolex, jam tangan Jacob & Co, koper Tumi, dan koper Louis Vuitton.

Selain barang-barang tersebut, KPK juga menyita sepeda kekinian yang harganya enggak main-main. Jika dilihat dari foto ban sepeda yang beredar di media sosial, sepeda tersebut adalah Specialized Men's S-Works Tarmac yang harganya 10.000 USD atau sekitar Rp142 jutaan.

Edhy Prabowo

(Foto : Adam Erlangga/Koran Sindo)

Baca Juga : Dari Tas Hermes hingga Jam Rolex, Barang Sitaan dari Edhy Prabowo Nyaris Rp22 M

Dalam keterangan resmi Specialized, sepeda ini memiliki body dengan teknologi super canggih dengan bobot sepeda bisa berkurang 200 gram. Hal tersebut tentu membuat penggunanya lebih nyaman saat menggowes.

So, apa keunggulan sepeda ini hingga harganya seperti mobil?

1. Desain yang digunakan adalah Rider-First Engineered yang memiliki responsivitas yang hebat dalam track menurun.

2. Frameset S-Works FACT 12r pada bingkai karbon berkualitas tertinggi. Ini memungkinkan body sepeda yang ringan tapi tetap kokoh saat digowes.

3. S-Works full FACT carbon fork dengan konstruksi runcing memberikan sensasi pegangan yang nyaman dan kokoh, sehingga respons kemudi untuk akselerasi otomatis.

4. Adanya crankset serat karbon S-Works 52/36T memberikan penyaluran daya yang terbaik dengan pengelompokan cincin rantai yang sama-sama cocok untuk tanjakan maupun jalanan flat.

Sepeda Edhy Prabowo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini