Viral Anggur Varietas Baru, Ukurannya Lebih Besar dari Telur Ayam

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 612 2316634 viral-anggur-varietas-baru-ukurannya-lebih-besar-dari-telur-ayam-SEreltjjNH.jpg Viral anggur raksasa lebih besar dari telur ayam. (Foto: VietnamNet/Oddity Central)

FOTO viral anggur raksasa yang ukurannya lebih besar dari telur ayam beredar luas di media sosial Vietnam pekan ini. Alhasil, foto tersebut menimbulkan pertanyaan dari warganet tentang keaslian dan asalnya.

Beberapa waktu belakangan buah-buahan baru memang bermunculan dan populer di Jepang. Di mana toko khusus dapat menjual jenis apel, persik, melon, atau anggur tertentu dengan harga yang mencengangkan. Namun, popularitas buah-buahan tersebut telah menyebar ke seluruh Asia.

Baca juga: Anggur Hitam Tak Cuma Lezat, Ini 5 Manfaatnya yang Perlu Diketahui 

Baru-baru ini pemilik kios pasar di Vietnam membagikan beberapa foto varietas anggur baru yang diimpor dari Jepang. Penggunaan media sosial untuk mempromosikan produk baru cukup umum akhir-akhir ini.

Sang penjual hanya membagikan foto-foto anggurnya untuk mendapat lebih banyak perhatian dari para netizen yang melihatnya. Terlebih ukuran buah anggur yang diunggah terlihat sangat besar. Beberapa buah anggur ini juga tampak lebih besar dari telur ayam.

Anggur raksasa varietas baru lebih besar dari telur ayam. (Foto: VietnamNet/Oddity Central)

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Kamis (26/11/2020), situs VietnameNet adalah salah satu gerai pertama yang menampilkan foto-foto anggur raksasa. Mereka mengklaim bahwa anggur itu adalah "varietas vip" baru dari Jepang.

Anggur unik ini dijual dengan harga 7 juta dong atau sekira Rp4,2 juta per ikat. Tentu saja itu adalah harga yang sangat mahal, bahkan untuk buah-buahan baru. Anggur pionir Jepang, misalnya, dijual dengan harga sekira 2,5 juta dong atau Rp1,5 juta per ikat.

Baca juga: Khasiat Anggur Hitam, Cegah Kanker hingga Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 

Seperti semua buah baru Jepang, anggur ini tidak dijual berdasarkan berat, tetapi kelompok. Setiap ikat anggur harus mematuhi standar kualitas yang sangat ketat. Misalnya, anggur yang sangat langka ini harus memiliki berat setidaknya 1 kg per ikat.

Selain itu, setiap anggur juga harus berdiameter antara 4 dan 5 sentimeter agar memenuhi syarat untuk komersialisasi dan ekspor. Ms Khuc Ngoc Anh, pemilik toko buah kelas atas di Xuan La, Hanoi, adalah orang yang mengunggah foto anggur vip ketika tiba dari Jepang.

Dia coba membuat orang tertarik dengan menggunakan telur ayam asli untuk menunjukkan betapa besarnya buah anggur itu. Teknik tersebut berhasil, dan hanya dalam beberapa menit ke-50 ikat anggur yang ia pesan telah terjual.

Dia mengatakan anggur ini varietas baru dari Provinsi Nagano, Jepang. Pengiriman pertama dan foto-foto yang dia unggah menarik banyak sekali pelanggan. Tetapi, dirinya mengatakan kepada VietnamNet bahwa sedang berjuang untuk mendapatkan pengiriman baru.

Baca juga: Anggur Ternyata Bisa Menyala saat Dipanaskan di Microwave 

Sebab di negara asalnya sendiri, varietas anggur baru ini masih sangat langka. Menariknya, anggur raksasa itu tidak semahal anggur Ruby Jepang yang lebih terkenal. Anggur tersebut dibanderol 11 juta dong atau Rp6,6 juta per ikat.

Mereka dikenal sebagai varietas anggur termahal di dunia, dengan ikatan termahal yang pernah dijual seharga 1,1 juta yen atau Rp149 juta pada 2016.

Baca juga: 5 Manfaat Anggur Hitam bagi Kesehatan, Sering Konsumsi Yuk 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini