3 Cara Bersihkan Sepatu Basah karena Air Hujan, Mudah dan Cepat Lho

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 612 2316675 3-cara-bersihkan-sepatu-basah-karena-air-hujan-mudah-dan-cepat-lho-E5cPwzwY7N.jpg Ilustrasi sepatu basah terkena hujan. (Foto: Janrey/Pixabay)

KETIKA sepatu basah terkena air hujan, tentu akan menjadi pekerjaan tersendiri untuk membersihkannya. Sebab jika dibiarkan basah akan merusak sepatu dan menimbulkan bau tidak sedap.

Cara membersihkan sepatu basah terkena air hujan juga mesti perlahan dan hati-hati. Namun ada juga langkah yang cukup mudah dan cepat dilakukan. Setelah itu tentunya dilanjutkan dengan merawatnya agar tetap dalam kondisi baik.

Baca juga: G-Dragon Sepatu Baru "Para-Noise 2.0" Didominasi Nuansa Putih 

Dilansir dari laman Live About, berikut ini cara mudah dan cepat membersihkan hingga merawat sepatu yang basah karena air hujan.

Sepatu basah terkena air hujan. (Foto: Jacksimounds/Pixabay)

1. Buka sol sepatu

Buka sol sepatu Anda dan bersikan dengan cara direndam di air sabun, atau masukkan ke mesin cuci. Namun jangan pernah mengeringkannya di mesin pengering. Jika Anda ragu untuk memasukan ke mesin cuci, cukup digantung saja. Jemur di bawah sinar matahari yang hangat.

Baca juga: Sepatu Terbaru Balenciaga Usung Model Jari Kaki 

2. Bersihkan dengan sikat

Anda juga bisa membersihkannya dengan sikat yang sebelumnya sudah diberi sabun. Sikatlah perlahan agar tidak merusak sepatu. Namun apabila sepatu Anda terlalu sensitif, bisa menggunakan kain yang sudah diberi sabun. Gosok secara perlahan sampai kotoran yang menempel.

3. Bungkus dengan kertas koran

Setelah disikat atau dilap, bungkus sepatu dengan kertas koran hingga airnya meresap. Tekan-tekan secara perlahan sampai airnya membasahi kertas. Koran berfungsi menghilangkan kelembapan di sepatu yang sudah dibersihkan akibat terkena air hujan.

Baca juga: 7 Tips Membersihkan Sepatu di Musim Hujan, Dicoba Yuk 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini