6 Tanda Tak Perlu Berteman dengan Mantan Pacar, Salah Satunya Masih Cemburu Berat

Uthari Handayani, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 612 2316775 6-tanda-tak-perlu-berteman-dengan-mantan-pacar-salah-satunya-masih-cemburu-berat-CIGmpvAV5K.jpg Terbakar cemburu (Foto: Vo Vatia)

Apakah mungkin sepasang mantan kekasih bisa kembali lagi sebagai teman? Bisa saja jika Anda mampu menghadapi perubahan dan melupakan segala kesalahannya.

Melansir dari laman Huff Post, menurut Susan J. Eliiot pada bukunya yang berjudul Getting Past Your Breakup, waktu ideal untuk kembali berteman dengan mantan adalah selama enam bulan. Singkatnya pasangan yang baru putus membutuhkan waktu dan ruang untuk menunda berhubungan.

Beberapa pasangan mungkin berhasil dan lebih baik berteman. Tapi jika ada keterpaksaan, lebih baik diurungkan saja. Memutuskan hubungan dan kontak dengan mantan pacar itu tidak apa-apa.

Bila Anda sedang di dalam keraguan untuk berteman dengan mantan pacar, berikut ini tanda-tanda Anda tak perlu berteman dengan mantan.

 masih sakit hati

1. Masih sakit hati

Merelakan putus dengan pacar tidak cukup sehari. Anda butuh waktu untuk melupakan dan membiarkan semua emosi keluar. Di masa seperti ini, Anda masih harus memikirkan diri sendiri daripada mempertimbangkan untuk berteman dengannya.

2. Mengingatnya membuat Anda marah

Saat Anda kesulitan untuk membicarakannya karena marah, bahkan bisa saja Anda meneteskan air mata, dan membuat Anda terdiam. Itu tandanya Anda belum siap untuk berteman dengan dia.

Anda harus belajar dari perpisahan kemarin dan mengetahui apa yang jadi penghalang untuk menjalin pertemanan.

3. Masih cemburu berat

Anda pasti mengerti bahwa teman adalah orang yang tepat untuk saling berbagi cerita. Lalu bagaimana jadinya saat suatu waktu mantan Anda memberitahu tentang pacar barunya dan Anda jadi cemburu berat serta stres tiada habisnya.

Jika Anda merasa marah, cemburu berat, stres, maka jangan menjadikan dia temanmu. Apalagi sampai mendengar curhat dia tentang pacar barunya. Sebaiknya jauhi saja daripada Anda jadi tak terkendali.

4. Motif untuk balikan

Mengharapkan pertemanan dengan motif untuk bisa balikan lagi bukanlah sesuatu yang sehat. Kembali lagi ke tujuan awal yang sebenarnya. Ekspektasi untuk balikan akan memberikan kesakitan jilid dua jika segalanya tak berjalan sesuai harapan.

5. Masih stalking mantan

Indikasi kuat Anda tidak siap berteman dengan mantan adalah saat Anda masih stalking dia. Di mana dia sekarang dan bersama siapa. Anda belum menerima kenyataan bahwa dia sudah move on.

Baca juga: Mau Wangi Sepanjang Hari, Semprotkan Parfum di Bagian Tubuh Ini agar Tahan Lama

6. Anda menginginkan dia berubah seperti yang diimpikan

Anda tidak bisa mengubah kepribadian atau kebiasaan dasar seseorang jika tidak datang dari dirinya sendiri. Jika dengan berteman hanya untuk menginginkannya menjadi orang yang Anda impikan, itu salah. Mebuang-buang waktu dengan harapan seperti itu hanya akan menghalangi Anda untuk bertemu dengan orang yang benar-benar Anda inginkan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini