Transaksi Mudah dan Aman di Tengah Pandemi? Intip Cara Cerdasnya!

Agustina Wulandari , Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 12 2317118 transaksi-mudah-dan-aman-di-tengah-pandemi-intip-cara-cerdasnya-rQ3JvdLnMm.jpeg Foto : Dok.Bank Syariah Mandiri

Mengurangi kontak fisik dengan orang lain dan menjaga jarak menjadi upaya mencegah rIsiko penularan virus Covid-19. Bertransaksi atau melakukan pembayaran menjadi satu hal yang penting dilakukan saat berbelanja, sehingga harus menggunakan tangan sebagai perantara untuk melakukan pembayaran. Untuk itu, sebaiknya masyarakat menggunakan cara cashless (non-tunai) agar mengurangi kontak fisik langsung dengan kasir.

Berikut cara cerdas yang bisa kamu lakukan untuk bertransaksi perbankan dengan aman dan mudah:

1. Menggunakan Kartu Elektronik

Jika kamu terpaksa harus keluar rumah dan membeli kebutuhan harian, sebaiknya menggunakan kartu elektronik, debit dan kredit. Dengan menggunakan kartu elektronik otomatis meminimalisir kontak dengan kasir. Walaupun terjadinya perpindahan tangan dengan kartu elektronikmu, jangan lupa untuk semprotkan desinfektan dikartu elektronikmu dan mencuci tangan dengan sabun saat tiba di rumah.

2. Transaksi dengan Dompet Digital

Nah, selain menggunakan kartu elektronik, kini sudah banyak dompet digital yang bisa kamu gunakan. Bahkan dengan dompet digital ponselmu tak perlu berpindah tangan. Kamu hanya tinggal melakukan pembayaran dengan scan melalui ponselmu atau si kasir memasukkan nomor ponselmu pada mesin dan pembayaranmu selesai. Tak perlu ada kontak fisik kan?

3. Penggunaan Transaksi dengan Mobile Banking

Penggunaan mobile banking juga menjadi pilihan masyarakat dalam bertransaksi. Selain mudah dan praktis, mobile banking aman karena kamu tak perlu ke luar rumah untuk bertransaksi. Apalagi melalui mobile banking, kamu bisa melakukan pembelian, seperti voucher dan paket data HP, Token PLN, Top-up uang elektronik dan dompet digital. Tak hanya itu, pembayaran apapun dengan mudah kamu lakukan.

Nah, mendukung physical distancing-mu, Mandiri Syariah Mobile (MSM) menghadirkan layanan yang kamu butuhkan dengan pembelian dan pembayaran yang membuatmu mudah sekaligus aman saat bertransaksi.

Melalui fitur pembelian di Mandiri Syariah Mobile, cukup klik dengan satu jari kamu bisa dengan mudahnya melakukan pembelian voucher HP, Token PLN, E-money (informasi, top up saldo dan update saldo), Paket data HP (Telkomsel, indosat, xl, 3), TOP UP (linkaja, layanan syariah linkaja, gopay, paytren, ovo, Streaming video dan musik (genflix), bahkan kamu bisa lakukan pembelian hewan untuk aqiqah.

Selain fitur Pembelian, yang tak kalah menariknya MSM juga menyajikan fitur Pembayaran yang mencakup transaksi PLN, Telepon/HP, Telkom pay, Akademik , Institusi, Tiket, Asuransi, Internet/ TV Kabel, E-commerce, BPJS, Haji dan Umrah, Penerimaan Negara ( MPN), PDAM, dan Multi Payment.

Nah, kabar gembira untuk kamu yang suka berbelanja online, MSM juga menyediakan untuk pembayaran e-commerce di Bukalapak, Tokopedia, dan Shopee.

Untuk transaksi dimanapun kamu juga mudah dengan menggunakan QRIS di mandiri syariah mobile, tinggal scan qris nya ajah. Mudah kan…

Nah, solusi bertransaksi yang pas buat para milenial hanya dengan MSM. Jadi tunggu apa lagi? yuk ikutan nikmati kemudahannya pakai MSM.

Dan Buat kamu yang belum punya rekening Mandiri Syariah, tenang, kamu bisa langsung buka rekening secara online dengan download langsung aplikasi MSM sekarang juga dari Google Play Store atau Apple Store.

Hidup jadi #LebihMudah dan #LebihBerkah setiap hari solusinya ada di Mandiri Syariah Mobile. (CM)

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini