Mendiang Glenn Fredly Yakin Lewat Tenun Tanimbar Mama Penenun Menginspirasi Dunia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 194 2317281 mendiang-glenn-fredly-yakin-lewat-tenun-tanimbar-mama-penenun-menginspirasi-dunia-MCLxEqUJno.jpg Glenn Fredly (Foto : Instagram/@glennfredly309)

Glenn Fredly sudah tak ada di samping kita, tapi karyanya abadi di hati para pendengar. Penyanyi bersuara merdu itu dinyatakan meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020 akibat meningitis atau penyakit radang selaput otak.

Namun, secara khusus Desainer IKAT Indonesia, Didiet Maulana, memperlihatkan sepenggal video yang menampilkan Glenn Fredly. Dalam video tersebut, suami Mutia Ayu tersebut menyampaikan pesan luar biasa untuk para penenun di Tanimbar, Maluku.

Didiet Maulana

"Mama mama penenun di Tanimbar, beta cuma mau bilang apa pun yang mama-mama lakukan lewat tenun mama, itu menginspirasi sampai ke beta," kata Glenn Fredly di video yang ditampilkan dalam Webinar 'Romansa Tanimbar: Apresiasi Tenun Ikat Tanimbar' yang diselenggarakan IKAT Indonesia by Didiet Maulana, Kamis (26/11/2020).

Glenn Fredly

Baca Juga : Posting Foto Glenn Fredly, Mutia Ayu: Karena Tuhan Saya Mencintai Pria Ini

Glenn Fredly pun menyemangati para perempuan penenun di Tanimbar, Maluku. Ia yakin, apa yang dilakukan para penenun, itu bukti cinta mereka pada Indonesia, khususnya pada Maluku.

"Semangat terus mama. (Apa yang mama lakukan dengan tenun) menjadi contoh (bagaimana) melestarikan budaya orang-orang Tanimbar dan (dengan itu juga mama) memajukan Maluku lewat tenun yang mama buat," kata Glenn diakhiri senyum manis.

Mendengar pernyataan Glenn Fredly semasa hidup itu, Didiet Maulana berharap apa yang timnya lakukan dan perjuangan mama penenun di Tanimbar akan terus berlanjut. "Mimpi besar seorang Glenn Fredly, menurut saya adalah legacy untuk saya maupun untuk kita semua," kata Didiet menahan haru.

Didiet Maulana

Ya, pesan Glenn Fredly dianggap Didiet Maulana adalah legacy yang tidak hanya berhenti pada hari ketika dia tidak ada di dunia ini, tapi semangatnya akan terus hidup dalam jalinan kain dan akan terus hidup dalam semangat kita semua dalam mendukung tenun Indonesia, khususnya tenun di Maluku.

"Semoga tenun Tanimbar ini akan menjadi awal dari gebrakan tenun-tenun Indonesia Timur untuk semakin berjaya dan memberikan semangat juga bagi para penenunnya," tambah Didiet Maulana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini