Pantas Mahal Banget, Ternyata Ini Nutrisi Bergizi dalam Lobster

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 298 2317240 pantas-mahal-banget-ternyata-ini-nutrisi-bergizi-dalam-lobster-bkq81Yxuc3.jpg

Lobster dinobatkan sebagai salah satu makanan termahal. Saat disajikan di restoran mewah, harga seporsi lobster bisa mencapai ratusan ribu, bahkan jutaan.

Memang tak mengherankan kalau lobster menjadi salah satu makanan mewah. Melansir dari Very Well Fit, banyak orang yang mengira lobster tinggi akan kolesterol.

Memang lobster mengandung kolestrok. Namun lobster juga rendah akan lemak jenuh. Lalu apa saja nutrisi yang terkandung dalam lobster?

 lobster

1. Vitamin dan mineral

Lobster mengandung kalsium, magnesium, forfor, kalium, seng, selenium, kolin, dan vitamin E. karena berasal dari laut, lobster juga tinggi akan sodium, sebanyak 705 mili gram per ekornya. Oleh karena itu makan lobster bagus untuk pertumbuhan anak-anak.

2. Lemak

Seekor daging lobster yang sudah dimasak hanya memiliki 1,3 gram lemak tak jenuh ganda. Sisanya ada beberapa lemak tak jenuh tunggal. Lobster adalah sumber asam lemak omega 3 esensial yang baik.

Kolesterol yang dimilikinya sebesar 212 mili gram. Meskipun kolesterol makanan tidak lagi dipercaya sebagai peninggi kolesterol darah, direkomendasikan untuk tidak memakan lobster lebih dari 300 mili gram per hari.

 Baca juga: Maradona Meninggal Akibat Henti Jantung, Kenali Gejala hingga Pencegahannya

3. Protein

Daging lobster terdiri dari protein tanpa lemak sebanyak hampir 28 gram. Protein ini baik untuk kesehatan tubuh, namun memang tidak boleh terlalu banyak juga sebab bisa menimbulkan asam urat bagi orang dewasa.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini