Manfaatkan Telur hingga Diet agar Rambut Sehat Berkilau

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 481 2317178 manfaatkan-telur-hingga-diet-agar-rambut-sehat-berkilau-8iCr6nvhmW.jpg (Foto: The Burgundy Affair)

Merawat rambut sama pentingnya dengan merawat kulit. Seseorang perlu melindungi rambut agar tidak terpapar sinar matahari dan polusi udara.

Memiliki rambut berkilau dan bersinar adalah dambaan setiap orang. Akhirnya, semua orang mencoba segala cara untuk mendapatkan itu. Mulai dari mencoba produk sampo yang mahal, menggunakan vitamin dan masker rambut, hingga perawatan rutin ke salon.

Namun, terkadang hal itu belum membuat rambut sehat seperti yang diinginkan. Melansir dari Times of India, Dr. Sandeep Suttar, ahli bedah Restorasi Rambut dan Peremajaan Kulit di Hair Revive, Mumbai, punya beberapa cara alami untuk mendapatkan rambut yang bagus dan terawat.

1. Menggunakan telur

Jika Anda memiliki rambut kering atau mudah rontok, gunakan putih telur untuk melembabkan rambut. Gunakan ½ cangkir putih telur lalu oleskan pada rambut. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

 Merawat rambut sama pentingnya dengan merawat kulit.

2. Soda kue

Campurkan 3 sdm soda kue dan air. Bilas rambut Anda dengan larutan ini setelah keramas. Biarkan meresap 5 menit sebelum pembilasan terakhir. Ini akan membantu menghilangkan sampo berlebih dan produk penata rambut lainnya dari rambut Anda.

3. Gunakan kondisioner

Untuk kondisioner yang mengandung protein, campurkan telur dan yogurt, lalu gosokkan ke kulit kepala Anda. Biarkan selama 5-10 menit, lalu bilas hingga bersih. Kondisioner berfungsi menggantikan minyak rambut dan melindungi rambut dari kerusakan akibat paparan sinar matahari atau polusi udara.

Baca juga: Maradona Meninggal Dunia, Kenali 8 Gejala Terkena Serangan Jantung

4. Madu dan minyak zaitun

Buat campuran ½ cangkir madu, 1-2 sdm minyak zaitun, dan 1-2 sdm kuning telur. Oleskan campuran ini pada rambut Anda selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Perawatan ini akan membantu mengisi kembali ikatan protein keratin.

5. Diet yang sehat

Minum air mineral yang cukup dan makan makanan sehat, seperti buah-buahan dan sayuran. Perawatan rumahan yang paling efektif untuk perawatan rambut adalah diet sehat. Apa yang Anda makan akan berpengaruh kepada kesehatan kulit dan tubuh Anda.

6. Jangan menyisir rambut yang basah

Rambut yang basah tiga kali lebih lemah dan mudah patah. Keringkan rambut dengan handuk terlebih dahulu, kemudian sisir lembut menggunakan sisir bergigi lebar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini