Manfaat Kurma Dicampur Susu untuk Pria hingga Ibu Menyusui

Adella Christyanti, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 481 2317339 manfaat-kurma-dicampur-susu-untuk-pria-hingga-ibu-menyusui-Z6V4PV4a8V.jpg (Foto: Healthyfoodhouse)

Kurma biasanya lebih banyak dijual ketika bulan Ramadan. Meskipun begitu, bukan berarti buah kurma ini tidak bisa dimakan setiap hari. Buah tanaman palma ini banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita.

Selain buah ini bisa dimakan secara langsung, ternyata kurma bisa diolah dan dicampur dengan susu agar bisa menambah khasiat yang didapatkan oleh tubuh. Nah, penasaran apa saja manfaat dari susu kurma ini? Berikut dilansir dari Health Care Consultings.

1. Manfaat Buah Kurma Bagi Pria

Susu dengan kurma bermanfaat bagi kesehatan pria dan juga penting dalam meningkatkan kekuatan dan energi di kalangan pria. Kurma buah yang direndam dalam susu bila diminum pada pagi hari sebelum beraktivitas akan meningkatkan kapasitas kerja, memperbaiki mood, sistem kardiovaskular, saluran pencernaan dan membantu pria mengatasi stres.

Susu dengan buah kurma terbukti bermanfaat bagi pria yang memiliki niat untuk meningkatkan massa otot mereka dan sering terlibat dalam sesi olahraga.

2. Manfaat Buah Kurma bagi Wanita dan Anak-Anak

Bagi wanita yang aktif dalam olahraga dan merawat sosok mereka, hingga yang berniat menggunakan kurma untuk menurunkan berat badan, buah kurma dengan susu ini dapat bermanfaat bagi kesehatan. Buah ini juga berguna bagi wanita yang mengandung anak, serta menyediakan zat-zat yang diperlukan bagi bayi yang sedang berkembang di dalam rahim. Sedikit kurma dengan segelas susu akan membantu ibu hamil untuk mengatasi toksikosis, menjaga kesehatan rambut, kulit, dan kuku.

 Kurma biasanya lebih banyak dijual ketika bulan Ramadan.

Baca juga: Resep Tahu Cabai Garam, Cocok Disantap dengan Nasi Hangat

3. Manfaat Buah Dates bagi Ibu Menyusui

Ibu menyusui juga sebaiknya mengonsumsi kurma yang direndam dalam susu. Ini meningkatkan produksi dan kualitas ASI dan menjadi lebih bergizi dan bermanfaat bagi bayi. Kurma dengan susu akan mendukung tingkat energi, vitalitas, dan suasana hati yang diperlukan. Vitamin A (retinol) dibutuhkan untuk menjaga penglihatan dan pertumbuhan fisik yang baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini