Khasiat Susu Kurma Bantu Mencegah Penyakit Jantung

Adella Christyanti, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 481 2317362 khasiat-susu-kurma-bantu-mencegah-penyakit-jantung-D2AUZYqMxe.jpg (Foto: Pixabay)

Kurma merupakan buah yang lezat ketika disantap. Buah yang satu ini bisa dicampurkan dengan susu untuk menambah khasiat bagi orang yang mengonsumsinya.

Berikut ini beberapa manfaat susu kurma untuk kesehatan tubuh.

 

1. Menjaga Kesehatan Sistem Saraf

Kaya akan vitamin B, kalium, dan natrium ternyata membuat manfaat susu kurma dapat menjaga kesehatan pada sistem saraf. Ketiga nutrisi tersebut sangat diperlukan untuk tubuh agar dapat mengirimkan pesan dari tubuh ke otak, serta sebaliknya lewat sistem saraf.

Rendam sejumlah buah kurma selama 24 jam ke dalam segelas susu. Tambahkan satu sendok teh jahe, sebaiknya parut, seujung pisau sebanyak kapulaga dan kunyit. Kemudian makan dan minum campuran susu tersebut.

2. Membantu Meringankan Sembelit

Apabila Anda mengalami sembelit, salah satu cara mengatasinya adalah makan makanan berserat. Pasalnya, serat tidak sepenuhnya dapat dicerna, tetapi menahan air saat melewati usus Anda. Lalu, air tersebut akan melunakkan BAB dan membantu meringankan sembelit.

Dengan cara takar 500ml susu, tuangkan 5-8 buah kurma ke dalamnya. Masak sebagai kolak, biarkan dingin dan seduh. Ketika ini disiapkan dengan baik, baris berikutnya adalah asupan produk sampingan.

 Buah yang satu ini bisa dicampurkan dengan susu untuk menambah khasiat bagi orang yang mengonsumsinya.

Baca juga: Manfaat Kurma Dicampur Susu untuk Pria hingga Ibu Menyusui

3. Mencegah Sakit Jantung dan Aritmia

Salah satu manfaat yang ditawarkan oleh susu kurma adalah baik untuk kesehatan jantung. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya ternyata dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Mengonsumsi kurma salah satu manfaatnya adalah dapat menurunkan tekanan darah hingga menjadi stabil. Hal ini dikarenakan kurma kaya akan kalium, tetapi memiliki natrium yang cukup sedikit. Biasanya dianjurkan makan 2 buah kurma dengan 2 sendok teh setengah gelas susu yang dicampur dengan madu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini