Manfaat Kurma Muda, Tingkatkan Kesuburan hingga Membantu Persalinan

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 481 2317405 manfaat-kurma-muda-tingkatkan-kesuburan-hingga-membantu-persalinan-npNCgXyrw8.jpg (Foto: Shutterstock)

Kurma muda memiliki banyak manfaat kesehatan, antara lain mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatan mata, menurunkan kemungkinan terkena kanker mulut, meningkatkan kinerja jantung, mencegah stroke, dan meningkatkan daya ingat.

Selain untuk kesehatan, kurma muda juga memiliki banyak manfaat kepada wanita atau ibu menyusui. Seperti dilansir Okezone dari Steemit, berikut manfaat kurma muda lainnya yang wajib Anda ketahui.

Meningkatkan kesuburan pada wanita

Hormon botosin memiliki peran penting untuk meningkatkan gerakan peristaltik pada pembuluh darah dan rahim pada wanita, sehingga dapat meningkatkan kesuburan.

Menetralkan makanan

Beberapa ahli kesehatan Islam menyarankan untuk mengonsumsi kurma kuning dan kering secara bersamaan. Dua buah kurma dengan khasiat berbeda dipercaya dapat menetralkan obat dan makanan yang masuk ke tubuh.

 Kurma muda memiliki banyak manfaat kesehatan.

Baca juga: Manfaat Kurma Dicampur Susu untuk Pria hingga Ibu Menyusui

Pengganti daun katuk

Kurma muda bisa menjadi alternatif bagi ibu menyusui yang kesulitan mendapatkan daun katuk. Kandungan oksitosin pada buah ini dapat meningkatkan produksi ASI untuk bayi.

Membantu persalinan

Wanita dalam masa persalinan dapat mengonsumsi kurma kuning dan hijau yang kaya akan kalsium dan kandungan zat besi. Pasalnya, kandungan di dalam kurma bisa menimbulkan rangsangan pada otot polos di rahim agar berkontraksi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini