8 Manfaat Jus Lidah Buaya, Atasi Sembelit hingga Bisa Jaga Kecantikan

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 481 2317448 8-manfaat-jus-lidah-buaya-atasi-sembelit-hingga-bisa-jaga-kecantikan-IZKInXUga0.jpg Tanaman Lidah Buaya (Foto: Freepik)

Tanaman lidah buaya kaya akan antioksidan dan vitamin yang dapat membantu melindungi kulit. Gel lidah buaya terkenal untuk mengatasi perawatan kulit. Tapi tak hanya itu, lidah buaya juga aman dikonsumsi.

Jus lidah buaya bisa menjadi salah satu minuman alternatif untuk dikonsumsi. Rasanya yang nikmat dan segar jika dicampur menjadi smoothie, jus lidah buaya bisa menjadi suplemen makanan yang praktis.

Seperti dilansir dari Healthline, berikut Okezone paparkan manfaat jus lidah buaya untuk kesehatan.

1. Menghidrasi tubuh

Tanaman lidah buaya memiliki kekentalan air berat sehinga ini cara ideal untuk mencegah atau mengobati dehidrasi. Menjaga tubuh tetap terhidrasi membantu detoksifikasi tubuh Anda, membersihkan dan membuang kotoran.

Tubuh Anda juga membutuhkan lebih banyak cairan untuk membersihkan diri dari penumpukan asam laktat saat berolahraga. Jus lidah buaya mengandung banyak nutrisi yang mengoptimalkan produksi organ tubuh Anda.

Lidah Buaya 

Baca juga: Gaya Amanda Manopo si Andin Ikatan Cinta Tenteng Tas Rp365 Juta, Kece Badai!

2. Detoksifikasi fungsi hati

Jus lidah buaya adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan hati Anda. Ini sangat baik untuk membuat tubuh cukup mendapat nutrisi dan terhidrasi. Jus lidah buaya sangat ideal untuk hati karena melembabkan dan kaya fitonutrien.

3. Mengatasi sembelit

Jus lidah buaya membantu meningkatkan kandungan air dalam usus. Lidah buaya juga membantu menormalkan bakteri sehat di usus dan menjaga keseimbangan flora usus sehat.

4. Membersihkan kulit

Jus lidah buaya dapat membantu mengurangi frekuensi dan munculnya jerawat. Lidah buaya telah terbukti dapat menetralkan efek radiasi ultraviolet (UV), memperbaiki kulit dari kerusakan akibat sinar UV, dan membantu mencegah garis-garis halus dan kerutan.

5. Penambah nutrisi

Lidah buaya mengandung vitamin B, C, E, dan asam folat. Lidah buaya juga satu-satunya sumber tumbuhan vitamin B-12. Menjaga asupan makanan dan minuman yang kaya nutrisi adalah kunci dalam memerangi penyakit.

6. Meredakan maag

Senyawa yang ada dalam jus lidah buaya membantu mengontrol sekresi asam pada perut. Bahkan telah terbukti dapat memerangi tukak lambung dan mencegahnya agar tidak menjadi lebih besar.

Lidah Buaya 

7. Melancarkan pencernaan

Lidah buaya mengandung beberapa enzim yang dikenal untuk membantu pemecahan gula dan lemak serta menjaga pencernaan tetap lancar. Lidah buaya dapat membantu mengurangi iritasi pada perut dan usus. Jus ini juga dapat membantu orang dengan sindrom iritasi usus besar (IBS) dan gangguan radang usus lainnya.

8. Menjaga kecantikan kulit

Jus lidah buaya mengandung banyak vitamin C seperti jeruk. Vitamin C membantu pembentukan kolagen kulit. Ini membuat kulit Anda tampak cantik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini