Beautypedia, Apa Itu Micellar Water?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 611 2317353 beautypedia-apa-itu-micellar-water-EGK8JTViGp.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Di zaman modern ini, dunia makeup pun terus berinovasi untuk menciptakan produk-produk yang dapat memudahkan para penggunanya. Seperti micellar water misalnya. Benda mungil ini dapat bekerja secara ajaib menghilangkan sisa-sisa makeup di wajah sehingga kulit bisa bernafas dengan sempurna.

Melansir Allure pada Jumat (27/11/2020), micellar water adalah kombinasi air yang dimurnikan dengan bahan penghidrasi kulit seperti gliserin, dan juga surfaktan. Ini dapat membantu menghilangkan sisa makeup, membersihkan, dan mengencangkan kulit.

Perawatan Wajah

Awalnya, produk ini sangat populer di Prancis, namun seiring berjalannya waktu, kini benda ajaib tersebut pun dapat ditemukan hampir di seluruh penjuru dunia. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Tuangkan saja isi produk ke bola kapas dan sapukan secara perlahan ke wajah Anda.

Baca Juga : Beautypedia, Apa Itu Body Lotion?

Ahli Kimia Kosmetik Joseph Cincotta mengatakan, molekul surfaktan tersebut lah yang bertindak sebagai magnet guna mengangkat kotoran dan minyak dan wajah. Saat Anda menyeka bola kapas yang dibasahi dengan pembersih di sepanjang wajah Anda, micellar water menempel pada kapas sambil menarik riasan, sebum, dan ketidaknyamanan harian lainnya dari kulit.

Formula micellar water juga sangat ringan dan lembut sehingga tidak perlu dibilas, sehingga bahan pelembabnya bisa tertinggal untuk diserap.

Dengan micellar water, bahkan makeup waterproof yang paling kuat sekalipun, dapat membersihkan kulit tanpa iritasi. Mereka tidak mengandung alkohol dan hanya terdiri dari molekul misel yang menyukai kotoran yang menempel pada riasan dan puing-puing untuk memecahnya.

Perawatan Wajah

Jadi, micellar water merupakan produk yang ramah universal, dengan formula yang dibuat untuk kulit kering, sensitif, dan kombinasi. Bahkan, Dokter Kulit Bersertifikat Francesca Fusco pun mengatakan bahwa micellar water juga cocok untuk kulit berjerawat.

"Micellar water dapat menghilangkan kotoran yang terperangkap dari kulit tetapi tidak membuat kulit kering," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini