Pandemi Covid-19 Bikin Indy Barend Lebih Cerdas Berbelanja

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 612 2317234 pandemi-covid-19-bikin-indy-barend-lebih-cerdas-berbelanja-hg18HxI7Qp.jpg Indy Barends (Foto : Instagram/@indybarends)

Covid-19 membuat daya beli menjadi menurun, karena dampak pandemi tersebut sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat. Salah satunya Indy Barends, presenter kenamaan ini sangat berhati-hati dalam membeli barang kebutuhannya.

Indy Barends mengatakan, bahwa diri merupakan tonggak utama di dalam keluarganya. Khususnya dalam berbelanja kebutuhan setiap harinya. Namun di masa seperti ini ia sadar, harus cerdas dalam membeli barang-barang.

“Sebagai ibu harus cerdas memilah berbagai kebutuhan keluarga karena setiap anggota keluarga punya kebutuhan berbeda-beda. Saya dan keluarga saja sudah punya kebutuhan yang beda-beda," katanya dalam sebuah konferensi pers virtual, Kamis 26 November 2020.

Indy Barends

Menurut Indy, sebagai ibu harus memilih solusi yang cermat dan hemat saat berbelanja. Terlebih store/toko yang disambanginya tepercaya. Selain itu, harus juga dapat membantunya untuk memenuhi segala kebutuhan dengan barang yang berkualitas juga terjamin.

Baca Juga : Berikan Kenyamanan, Cara Indy Barends Cegah Pelecehan Anak

Indy mengaku sebelumnya ia adalah orang yang cukup boros, lapar mata dan banyak membeli barang-barang meskipun tidak terlalu dibutuhkan. Oleh karenanya Indy selalu menahan diri agar tidak menjadi orang yang konsumtif. Selalu berbelanja kebutuhan secara berlebihan, dan cenderung menjadi boros

“Mau enggak mau harus direm selama pandemi. Maka tipsnya, memang yang pertama harus dilakukan atur diri dulu secara mindset nih. Kalau belanja yang tak perlu, ya enggak usah dibeli," terangnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini