Unik, Pria Ini Hasilkan Karya Seni Menakjubkan dari Daun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 612 2317316 unik-pria-ini-hasilkan-karya-seni-menakjubkan-dari-daun-7thmd6m7WQ.jpg Karya seni daun (Foto: Inst Leafart)

Seniman otodidak asal Jepang, Rito telah menghabiskan waktunya selama berjam-jam lamanya untuk mengukir daun demi menciptakan pemandangan yang detail dan memukau. Hasil karyanya tersebut bahkan berhasil memberikan imajinasi kepada setiap orang yang melihatnya.

Kumpulan hasil karya seni daun milik Rito diunggah ke akun media sosial, Instagram @lito_leafart. Terbukti potongan daun milik Rito cukup menggambarkan tentang kisah dan inspirasi yang dibuat oleh seniman tersebut. Karya seni Rito seakan menceritakan mengenai kejadian yang tengah terjadi saat itu.

karya seni daun 

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Jumat (27/11/2020), kabarnya seniman asal Jepang tersebut menderita Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau lebih dikenal dengan gangguan pemusatan perhatian atau hiperaktif. Ini adalah kondisi kronis di mana seseorang mengalami kesulitan fokus, hiperaktif, dan impulsif.

Karena kondisi itulah Rito menghabiskan waktu berjam-jam untuk fokus pada satu karya seni dalam upaya merawat kondisinya yang tidak biasa. Dia secara rutin membuat setidaknya satu ukiran daun per hari, sebagai bentuk terapi.

Meski demikian, karya seni Rito tampaknya telah menarik banyak perhatian di media sosial, dan ia bahkan tampil di acara populer Nippon TV.

Ia pun secara gamblang mengungkapkan kondisinya serta proses pembuatan ukiran daunnya yang menakjubkan.

Baca juga: Maradona Meninggal Akibat Henti Jantung, Kenali Gejala hingga Pencegahannya

 

Beberapa karya seni menakjubkan yang pernah dibuat oleh Rito diantaranya adalah seekor tapir yang sedang memangsa semut, godzilla yang sedang menaiki gedung pencakar langit, Masked Rider Ryuki, kisah Aladdin yang sedang berperang, pemandangan musim gugur, Starwars, dan sekumpulan bebek yang sedang berbaris.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini