Tak Sengaja Bertemu Mantan, Jangan Grogi Baca Dulu Tips Ini

Uthari Handayani, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 612 2317463 tak-sengaja-bertemu-mantan-jangan-grogi-baca-dulu-tips-ini-S8YgAJZ8dW.jpg Bertemu mantan (Foto: Though Catalog)

Pernyataan bahwa dunia itu sempit adalah benar adanya jika yang kamu temui adalah orang yang itu-itu saja. Bahkan tidak bisa dipungkiri bahwa Anda bisa saja bertemu mantan pacar di sebuah kafe atau restoran.

Alih-alih menghindar tapi kalau sudah saling melihat, mana bisa? Dengan seketika pasti anda merasa canggung dan grogi. Nah, cobalah Anda belajar mengendalikan emosi yang ikuti tips seperti dilansir Panda Gossips berikut ini.

 berusaha tenang

1. Tetap tenang

Hal pertama yang perlu Anda lakukan jika tak sengaja bertemu mantan adalah tetap tenang. Jangan mengamuk dan membuat keributan, jangan menunjukkan rasa sakit dari perpisahan kemarin, dan jangan menunjukkan kalau Anda merindukannya.

Anda tidak pernah tahu bila dia juga terluka dan sedang menyembunyikannya. Jagalah reputasi Anda dan kendalikan diri.

2. Percaya diri

Menjadi tenang saja tidak cukup, terkadang Anda perlu juga kepercayaan diri. Anda mungkin bingung harus memulai percakapan seperti apa atau harus bagaimana. Kepercayaan diri inilah yang membantu Anda untuk menghadapinya.

3. Persingkat waktu

Tidak apa-apa harus berbicara dengannya di tempat umum. Bagaimana pun, Anda harus membuatnya singkat dan sederhana bahkan jika kalian berpisah secara baik-baik. Pastikan hanya mengungkapkan beberapa sapaan dan tidak memperpanjangnya.

4. Tetap sopan

Ini akan lebih sulit untuk bersikap sopan apalagi saat Anda masih marah dan terluka. Jika kalian menyadari pertemuan yang tidak disengaja, sesederhana lambaikan tangan, senyum, dan segera tinggalkan. Tapi Anda tidak perlu memanggilnya jika dia tidak menyadari pertemuan tersebut.

5. Santai

Buang jauh-jauh rasa panik. Cara terbaik saat bertemu mantan adalah terlihat santai. Walaupun sebenarnya hati kecil Anda ingin berteriak. Saat terbiasa dengan pertemuan-pertemuan kecil yang tidak disengaja, Anda tidak lagi melihat ini sebagai masalah besar.

6. Hindari pembicaraan masa lalu

Saat Anda melihatnya tiba-tiba semua memori dan cerita tak terselesaikan bermunculan. Tapi Anda perlu ingat bahwa ada alasan di balik perpisaan itu. Hindari percakapan tentang masa lalu. Mengungkitnya hanya akan membawa suasana negatif.

Baca juga: Maradona Meninggal Akibat Henti Jantung, Kenali Gejala hingga Pencegahannya

7. Jangan menangis

Seberapa pun keinginan Anda untuk menangis saat melihatnya, jangan lakukan itu. Menangis hanya akan membuat suasana jadi canggung dan sulit. Anda akan merasa sangat malu jika suatu hari teringat hal konyol itu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini