Gila, Gadis-Gadis Ini Bawa Narkoba dengan Implan Payudara

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 612 2317480 gila-gadis-gadis-ini-bawa-narkoba-dengan-implan-payudara-nUc3SAYqlL.jpg Implan payudara (Foto: Medical News)

Polisi Kolombia baru-baru ini mengumumkan penangkapan gadis-gadis yang membawa narkoba yang berbasis di Cali. Kartel narkoba sengaja memanfaatkan para wanita untuk memasang implan payudara yang sebenarnya berisi kokain cair.

Kartel narkoba tersebut melakukan penyelundupan narkoba menggunakan metode cerdik dan gila dalam mengirimkan narkobanya ke seluruh dunia.

 implan payudara

Penggunaan implan payudara tersebut berfungsi untuk meminimalkan kecurigaan saat pemeriksaan pos keamanan. Sebelumnya cara-cara nekat pernah digunakan para kartel untuk mengirimkan narkoba lintas negara, seperti terowongan bawah tanah sepanjang beberapa kilometer di bawah perbatasan Meksiko-AS, atau kapal selam penyelundupan narkoba.

Tetapi jaringan perdagangan manusia di Kolombia ini menggunakan wanita untuk mengirimkan narkoba ke Eropa. Kartel narkoba ini bernama The Surgeons.

The Surgeon merekrut wanita dan memaksa mereka untuk menanam implan payudara dan betis yang diisi dengan kokain cair.

Melansir dari Oddity Central, Jumat (27/11/2020), menurut Kantor Jaksa Agung Kolombia, para gadis muda itu diyakinkan untuk membawa kokain cair di payudara dan juga betis. Mereka mengirimkan para gadis itu ke Spanyol.

 Baca juga: Maradona Meninggal Akibat Henti Jantung, Kenali Gejala hingga Pencegahannya

Mereka diimingi pekerjaan bergaji tinggi di Eropa jika mereka setuju untuk menjalani operasi kosmetik di kamar operasi sementara di kamar motel atau apartemen sewaan. Operasi tersebut dilakukan oleh dua orang, salah satunya ahli bedah di rumah sakit Cali, dan seseorang yang menyamar sebagai dokter.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini