Ini Daftar Menu Sarapan Sehat untuk Awali Hari dengan Semangat

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 298 2318057 ini-daftar-menu-sarapan-sehat-untuk-awali-hari-dengan-semangat-VA5Nxs5CZI.jpg Sarapan sehat (Foto: Freepik)

Sarapan pagi sangat penting bagi tubuh, untuk mengisi energi sebelum memulai aktivitas. Sarapan juga dapat meningkatkan kemampuan otak dan menjaga berat badan. Roti, susu, atau sereal bisa dikonsumsi sebagai hidangan sarapan.

Okezone punya beberapa menu sarapan sehat yang bisa Anda coba di rumah, seperti dilansir dari The Spruce, simak ya:

1. Roti bakar alpukat dan telur rebus

Roti panggang dengan irisan alpukat ditambah telur rebus di atasnya. Tren makanan California ini telah menjadi menu sarapan favorit di Amerika.

Sarapan telur 

Baca juga: 5 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan di Musim Hujan

2. Roti bakar dengan apel dan madu

Roti gandum, sebagian keju skim ricotta, irisan apel tipis, dan sedikit madu untuk membuat roti lapis sarapan yang nikmat dan sehat ini. Protein dan vitamin yang tercampur di dalamnya baik untuk menambah energi dan memulai hari Anda.

3. Pancake kayu manis

Kue berbahan dasar tepung ditambah kayu manis membuat sarapan menjadi lebih sehat dari biasanya dan meningkatkan nutrisi.

4. Omelet dan irisan daging ayam

Ayam sebagai komponen daging di dalam gulungan omelet, pengganti produk daging yang tinggi lemak seperti sosis.

5. Salad buah jeruk dan vanila

Manisnya rasa bunga dari vanilla cocok dengan jeruk atau nanas. Menyeimbangkan rasa sedikit asam dari jeruk dan rasa manis dari vanilla.

Menu sarapan sehat 

6. Telur orak-arik dengan tomat

Tomat yang menyehatkan jantung ditambah telur orak-arik yang mengandung protein adalah kolaborasi yang istimewa. Anda dapat menambahkan sayuran untuk mendapatkan lebih banyak nutrisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini