6 Manfaat Spa Rambut, Yuk Disimak!

Adella Christyanti, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 481 2318052 6-manfaat-spa-rambut-yuk-disimak-jUsi7ZQgC2.jpg Ilustrasi perawatan rambut (Foto: Freepik)

RAMBUT sehat, tampak berkilau, dan lembut adalah semua impian orang. Ada banyak pilihan perawatan rambut yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah rambut, salah satu adalah spa rambut.

Bagi Anda pemilik rambut kering dan kusam, hair spa bisa menjadi satu perawatan yang wajib dilakukan secara rutin. Berikut 6 manfaat dari spa rambut, dilansir dari Skinkraf Sabtu (29/11/2020):

1. Menghilangkan Kotoran dan Membuka Pori-Pori Kulit Kepala

Membersihkan kulit kepala sama pentingnya dengan bagian kulit lainnya. Pori-pori yang tersumbat dapat menyebabkan sejumlah masalah rambut. Pori-pori yang tidak tersumbat, efektif dalam meregenerasi pertumbuhan rambut.

Ilustrasi hair spa 

Baca juga: Gaya Amanda Manopo si Andin Ikatan Cinta Tenteng Tas Rp365 Juta, Kece Badai!

2. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Selain sebagai faktor perasaan-baik, pijatan membantu meningkatkan aliran darah ke kulit kepala Anda. Ini membawa nutrisi ke folikel yang membuatnya lebih kencang dan lebih kuat. Akhirnya bisa menghasilkan rambut tebal juga.

3. Menormalkan Sekresi Minyak

Mirip dengan kulit, kelenjar sebaceous hadir di bawah kulit kepala Anda menghasilkan minyak alami yang disebut sebum. Minyak ini menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala Anda. Terkadang, produksi minyak yang berlebihan dapat menyebabkan pori-pori tersumbat. Perawatan spa rambut bertujuan untuk mengatur produksi sebum di kulit kepala Anda untuk membantu Anda mendapatkan rambut yang sehat dan tebal.

4. Melembapkan Rambut dan Kulit Kepala

Perawatan spa rambut melibatkan penggunaan minyak esensial dan bahan pelembab untuk mempromosikan kulit kepala yang sehat dan terhidrasi. Masker rambut dikemas dengan sifat melembabkan yang mencegah kekeringan dan kusut.

5. Efektif Dalam Mengurangi Ketombe

Perawatan spa rambut bertujuan untuk menyeimbangkan tingkat pH kulit kepala Anda. Ini penting untuk meningkatkan kesehatan rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala. Bahan yang digunakan juga melawan ketombe dan mikroba penyebab ketombe.

Ilustrasi hair spa 

6. Mengurangi Stres

Stres dapat menyebabkan rambut rontok. Pijatan yang baik selalu membantu melawan stres!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini