5 Langkah Mudah Hair Spa di Rumah, Serasa Nyalon!

Adella Christyanti, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 481 2318055 5-langkah-mudah-hair-spa-di-rumah-serasa-nyalon-afxmPyuXh0.jpg Ilustrasi perawatan rambut (Foto: Freepik)

SUKA melakukan perawatan rambut ke salon? Kini sudah bisa dilakukan di rumah juga lho. Hair spa memang bagus untuk kesehatan rambut, apalagi memiliki rambut yang bermasalah. Tapi, Anda tidak perlu khawatir, ada langkah hair spa di rumah bisa jadi solusi.

Penasaran, bagaimana langkahnya? Berikut ikuti 5 langkah hair spa saat di rumah, dilansir dari Skinkraft.

Langkah 1: Pijat Rambut Anda dengan Minyak Favorit

Mulai lah dengan pijatan menggunakan minyak. Pijatan dengan minyak dapat menutrisi rambut dan merangsang aliran darah ke kulit kepala.

Ambil 2 sendok makan minyak kelapa / zaitun dan hangatkan di microwave. Pastikan minyaknya tidak terlalu panas dan pas untuk memijat kulit kepala Anda. Tambahkan satu atau dua tetes minyak Vitamin E ke dalam campuran. Pijat kulit kepala Anda selama 5-10 menit.

Ilustrasi hair spa 

Baca juga: Amanda Manopo Pake Sandal Hermes, Netizen: Andin Makin Syantik

Langkah 2: Kenakan Handuk Lembap di Sekitar Kepala

Langkah ini dilakukan untuk membuat nutrisi dari minyak menembus kulit rambut. Pastikan handuk bersih dan hangat sebelum Anda membungkusnya di kepala Anda. Biarkan selama kurang lebih 5 menit.

Langkah 3: Cuci Rambut Anda dengan Air Hangat

Setelah penguapan, waktunya untuk mencuci rambut Anda. Anda disarankan untuk menggunakan sampo bebas sulfat untuk mencuci rambut.

Air panas dapat merusak rambut Anda. Air hangat disarankan saat mencuci rambut untuk mencegah kerusakan dan kekeringan lebih lanjut.

Langkah 4: Oleskan Masker

Ini adalah langkah paling penting dari perawatan hair spa. Aplikasikan krim masker pada rambut Anda.

Oleskan masker rambut, mulai dari akar hingga ujung rambut. Jika Anda memiliki rambut panjang, tarik ke atas menjadi sanggul setelah Anda selesai mengoleskan masker rambut, lalu tutupi dengan topi mandi. Biarkan selama 20-30 menit.

Ilustrasi hair spa 

Langkah 5: Bilas Rambut

Langkah terakhir adalah kembali mencuci rambut Anda. Anda juga dapat menggunakan kondisioner setelahnya. Kemudian, biarkan rambut mengering secara alami.

Bilas masker secara menyeluruh dengan sampo dan air hangat. Masker rambut Anda harus mengandung bahan-bahan untuk mengatasi masalah khusus rambut Anda. Anda bisa membeli masker rambut di toko tergantung apa yang menjadi perhatian Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini