Cara Memilih Sabun Wajah Sesuai Tipe Kulit

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 611 2317902 cara-memilih-sabun-wajah-sesuai-tipe-kulit-CmqIU7VHw8.jpg Memilih sabun untuk wajah (Foto: NDTV)

Sudahkah Anda tahu bahwa mencuci wajah sebaiknya sesuai tipe kulit Anda. Sebab semua jenis kulit wajah memiliki masalahnya masing-masing.

Jika Anda menggunakan sabun wajah yang tidak sesuai dengan tipe kulit Anda, ini hanya akan memperparah kulit Anda. Berikut sabun wajah yang cocok untuk tiap jenis kulit dilansir dari timesofindia.

 merawat kulit

1. Kulit berminyak

Gunakan sabun wajah berbahan gel atau menghasilkan busa, yang bisa membersihkan tanpa mengupas semua minyak dari lapisan kulit. Jika kulit Anda berjerawat, jangan terlalu lama menggosokkan sabun wajah.

Lakukan double cleansing untuk menghilangkan sebum dan kotoran. Gunakan toner yang lebih banyak mengandung air dan tepuk-tepukkan ke wajah secara perlahan.

2. Kulit kering

Untuk tipe kulit ini, dianjurkan menggunakan produk yang bebas alkohol, paraben, dan pewangi. Oleskan sedikit minyak wajah lalu seka dengan tisu bebas alkohol.

Cuci wajah dengan pembersih berbahan gel atau balm dan keringkan dengan handuk bersih.

 Baca juga: Pesona Shineenat Wongvajirapakdi, Selir Raja Thailand yang Foto Syurnya Tersebar

3. Kulit kombinasi

Hindari produk yang berbahan terlalu kuat karena dapat menghilangkan minyak alami kulit wajah.

Kulit kombinasi membutuhkan produk yang seimbang, karena biasanya hanya T Zone dan dagu yang berminyak. Sedangkan area lain kering.

Gunakan pembersih wajah berbahan dasar gel tanpa membuatnya kering atau micellar water. Lalu, scrub wajah cukup 2 kali dalam seminggu, pijat dengan lembut. Oleskan toner bebas alkohol untuk menghilangkan sisa penumpukan kotoran dan meminimalkan pori-pori yang terbuka.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini