WFH Tingkat Semangat Masyarakat untuk Ngemil

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 298 2318158 wfh-tingkat-semangat-masyarakat-untuk-ngemil-sSZdlrFKjN.jpg Ilustrasi. (Foto: Timesofindia)

NGEMIL jadi kegiatan yang mengasyikkan saat lagi badmood. Apalagi kalau ngemil biskuit atau cokelat yang manis-manis.

Semua kalangan suka ngemil, baik itu anak-anak hingga orang tua. Camilan bahkan selalu menemani siapa saja di rumah untuk menghilangkan badmood di masa pandemi.

Dilansir dari Littlethings, ngemil bisa mengurangi rasa lelah saat beraktivitas loh. Saat Anda terjebak antara waktu makan siang dan makan malam, rasanya Anda berjuang melawan rasa lelah sampai Anda bisa makan lagi, yang mengakibatkan lesu dan menjadi kurang produktif.

 Ngemil

Tetapi, memberi asupan diri Anda dengan ngemil di sela-sela waktu makan akan membantu menjaga energi Anda tetap baik. Tetapi Anda tetap harus berhati-hati, karena beberapa camilan akan membuat Anda ngantuk seperti roti, pasta, dan daging.

Lalu Menurut American Dietetic Association, ngemil di sela-sela waktu dapat meningkatkan konsentrasi seperti blueberry, alpukat, atau cokelat.

Hal tersebut akan membuat Anda lebih mudah untuk belajar di sekolah, menyelesaikan pekerjaan di kantor, dan merasa senang ketika jalan-jalan dengan teman, karena camilan membantu membangkitkan semangat Anda.

Perwakilan Glico Indonesia Yuji Yamashina mengatakan, masyarakat mulai terbiasa dengan kegiatan di rumah saja dan menghabiskan waktu dengan ngemil. Mulai dari belajar, bekerja, hingga mencoba berbagai makanan yang dilakukan tanpa perlu keluar rumah.

“Kami mengerti keadaan dan perasaan berat yang cukup sulit dalam berkegiatan serba terbatas. Masyarakat Indonesia yang menyukai ngemil saat di rumah saja," katanya lewat keterangan resminya, baru-baru ini. 

Berdasarkan temuannya, ngemil dilakukan dalam berbagai kesempatan. Seperti saat menemani membaca buku, online meeting, nonton streaming film, atau sekadar bersantai menghabiskan waktu.

"Dengan ngemil, doharapkan dapat memberikan semangat positif serta menyebarkan senyuman untuk banyak orang atau bisa share happiness,” tambah Yuji.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini