Kebanyakan Main Gadget Bisa Bikin Kulit Cepat Tua Loh

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 611 2318326 kebanyakan-main-gadget-bisa-bikin-kulit-cepat-tua-loh-5Gu6gwV9c8.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MERAWAT kulit memang tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Mulai dari makanan, produk kecantikan berdasarkan jenis atau warna kulit, dan tahap lainnya yang masih banyak lagi.

Jika ingin mendapatkan kulit yang sehat dan terawat, tentu harus memperhatikan dari segala hal. Kondisi kulit akan berubah menjadi lebih baik atau lebih buruk tergantung dari berbagai faktor.

Seperti dilansir dari Times of India, berikut hal-hal yang harus diperhatikan dalam merawat kulit demi hasil yang maksimal.

Merawat kesehatan dari dalam

Rutin meditasi dan olahraga dan tenangkan pikiran Anda, meminimalkan stres. Anda juga bisa menutrisi kulit Anda dengan perawatan topikal.

Konsumsi makanan yang mengandung banyak air

Semua buah dan sayuran yang kaya akan air sangat cocok untuk kulit. Kulit Anda terasa terhidrasi lebih lama dari dalam dan luar. Anda bisa mengonsumsi apel, mentimun, anggur, dll. Semangka dan jeruk bali yang memiliki SPF internal juga dapat membantu melindungi kulit Anda.

Perawatan kulit

Tak jarang orang masih mengabaikan rutinitas perawatan kulit pada malam hari, padahal sama pentingnya dengan rutinitas perawatan kulit di pagi hari. Karena, pada malam hari tubuh Anda sedang memperbaiki dan menyembuhkan dirinya sendiri, sehingga produk perawatan kulit Anda bekerja tanpa gangguan selama berjam-jam.

Membatasi penggunaan gadget

Penggunaan gadget hingga larut malam bisa membuat Anda kesulitan tidur, yang akhirnya kan membuat kulit Anda cepat tua. Karena itu, Anda dapat menggunakan produk topikal yang membantu secara aktif memerangi cahaya biru dari layar gadget.

Setel pengatur waktu pada perangkat Anda untuk istirahat secara teratur, lalu regangkan tubuh Anda dan bergerak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini