Tak Mau Bibir Menghitam, Coba Hindari 5 Kebiasaan Ini

Novia, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 612 2318381 tak-mau-bibir-menghitam-coba-hindari-5-kebiasaan-ini-8VPjvBC7bj.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MUNGKIN banyak perempuan ingin bibir mereka berwarna merah merekah. Tidak jarang, banyak dari mereka yang tidak puas dengan hanya lipstik hingga memutuskan untuk melakukan sulam bibir.

Akan tetapi beberapa faktor seperti penuaan, kerusakan akibat sinar matahari sebenarnya dapat berdampak pada bibir dan mengubahnya menjadi gelap seiring waktu. Lantas, apa sebabnya bibir seseorang bisa menjadi gelap?

Berikut lima kebiasaan yang dapat membuat bibir Anda menjadi hitam seperti dilansir dari timesofindia.

bibir merah

Membiarkan bibir kering

Bibir kering dan pecah-pecah bisa menyebabkan perubahan warna pada bibir. Agar bibir tetap sehat, penting untuk melembabkan. Oleskan lip balm yang bagus untuk menutrisi bibir Anda. Carilah bahan-bahan seperti cocoa butter, shea butter, dan sebagainya

Tidak menghilangkan kulit mati

Bibir luar cenderung mudah kehilangan kelembapan karena merupakan lapisan kulit paling tipis di wajah kita. Untuk menghilangkan bibir pecah-pecah dan kering, Anda harus melakukan eksfoliasi secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati dan menjaga bibir tetap sehat.

Melewatkan tabir surya

Sama seperti kulit Anda, bibir Anda juga bisa terbakar sinar matahari. Karenanya, Anda harus melindungi bibir Anda dari sinar UV yang keras. Oleskan lip balm yang memiliki SPF 30 sebelum Anda keluar rumah.

Merokok

Bibir gelap juga bisa disebabkan oleh kebiasaan merokok. Begitu Anda menghirup asap rokok, nikotin dan tar berpindah ke bibir, yang pada akhirnya menyebabkan perubahan warna.

Tidak Dirawat

Dalam hal perawatan kulit, kita cenderung mengabaikan perawatan bibir. Dari pelembab hingga pengelupasan, Anda juga harus memasukkan bibir ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Untuk mempercantik tampilan bibir, Anda bisa memijat bibir Anda dengan minyak almond setiap malam. Memijat secara teratur akan membantu mengatur aliran darah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini