Kepitingnya Tak Matang Merata, Langkah Clava Terhenti di 5 Besar

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 612 2318407 kepitingnya-tak-matang-merata-langkah-clava-terhenti-di-5-besar-7vzflJ9Rxm.jpg Masterchef Indonesia. (Foto: Instagram)

SETELAH melewati pressure test yang tinggi, para peserta MasterChef Indonesia pun akhirnya tiba pada keputusan akhir. Lantas, siapa yang akan telempar dari galeri MasterChef.

Memang, tantangan kali ini lebih berat, karena mereka harus menirukan masakan Chef Juna. Ditambah lagi, para orangtua kontestan pun menonton dari sisi atas galeri.

Hal ini pun dirasakan oleh Clava. Ia harus berjuang sekuat tenaga agar bisa lolos dari babak pressure test. Karena ia tak ingin mengecewakan kedua orangtuanya yang sudah jauh-jauh menyambangi galeri MasterChef Indonesia Season 7.

Clava MCI

"Pressure test kali ini jadi double pressure, karena dilihat sama orangtua," tutur Clava.

Akan tetapi, perjalanan Clava menuju posisi Top 4 harus terhenti. Karena dibandingkan dengan kedua peserta pressure test lainnya (Nindy dan Faiz), Clava lah yang paling banyak memiliki kekurangan.

"Tingkat kematangan kepitingnya belum merata, ada yang crispy dan ada yang lembek. Seasoning juga kurang," kata Chef Renatta.

Alhasil, dari kekurangan yang dimiliki Clava, dengan berat hati pun ketiga juri harus memutuskan bahwa dirinya lah yang harus pulang dan mengubur mimpinya menjadi Top 4 MasterChef Indonesia Season 7.

Saat pemberitahuan tersebut, sontak Clava pun meneteskan air mata. Ia tak kuat lagi menahan tangis ketika mendapatkan kabar bahwa dirinya harus pulang. "Untuk mama dan papa, aku minta maaf banget harus berhenti di Top 5," ujar Clava sambil menangis.

Clava merasa, ia telah membuat kedua orangtuanya kecewa. Jauh-jauh datang ke galeri namun harus mendapatkan kabar bahwa Clava tidak bisa lolos ke babak selanjutnya.

Akan tetapi, orangtua Clava pun mengerti betul dan bangga kepada putrinya yang baru berusia 21 tahun. Perjalanan Clava yang sudah cukup jauh ini berhasil membuat dirinya menjadi Top 5 MasterChef Indonesia Season 7. "Tidak apa-apa Clava, ini kompetisi. Papa yakin kamu bisa lebih unggul di luar sana," tukas papa Clava.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini