Istri Erdogan Pakai Masker Batik Tulis hingga Masker Spanduk Pecel Lele Bikin Heboh

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 194 2319102 istri-erdogan-pakai-masker-batik-tulis-hingga-masker-spanduk-pecel-lele-bikin-heboh-KwtC7ioJJu.jpg Masker batik tulis Emine Erdogan dan masker pecel lele Masafumi Ishii (Foto : Instagram)

Di masa pandemi, masker menjadi benda yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Agar semakin menarik, banyak pembuat masker pun membuat berbagai jenis gambar atau motif, seperti yang dikenakan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii dan istri Presiden Turki, Emine Erdogan.

Masker Emine Erdogan dan Masafumi Ishii mencuri perhatian netizen di Indonesia. Motif masker mereka berciri khas Indonesia yang unik dan menarik. Langsung saja disimak yuk ulasannya!

Emine Erdogan

Emine Erdogan

Ibu Negara Presiden Turki ini mengenakan masker batik tulis berbahan sutera khas Yogyakarta. Momen tersebut diketahui ketika Emine menerima kunjungan Negara Nigeria, Hadja Aissata, di Komplek Istana Kepresidenan Cumhurbaşkanlığı Külliyesi, Kota Ankara belum lama ini.

Baca Juga : Ibu Negara Turki Puji Selir sebagai Pembelajaran untuk Perempuan

Masker batik tulis sutera itu dipesan khusus KBRI Ankara, yakni hasil karya seniman batik bernama Bayu Aria Widhi dari Hotwax Studio, Yogyakarta.

Masker batik yang digunakan Emine Erdogan merupakan hadiah dari Duta Besar RI untuk Republik Turki kepada Presiden Erdogan yang disampaikan pada Agustus 2020 silam dalam rangka perayaan HUT ke-75 kemerdekaan RI sekaligus perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Turki.

Masafumi Ishii

Masafumi Ishii

Kemudian ada Masafumi, Dubes Jepang untuk Indonesia ini memakai masker dengan gambar atau motif yang sangat unik. Ia mengenakan masker bergambar spanduk pecel lele khas Lamongan.

Dalam foto yang diunggah di laman Instagramnya @jpnambsindonesia, Masafumi juga tampak mengenakan kemeja batik berwarna cokelat, sambil menyantap mi goreng. Kemudian netizen pun langsung tertuju pada masker yang ia gunakan, bergambar spanduk warung tenda pecel lele yang ikonik bergambar ayam, ikan lele dan bebek.

"Mi goreng yang orthodox dan sederhana adalah menu makan siang saya beberapa hari yang lalu. Sama halnya dengan nasi goreng, mi goreng juga salah satu makanan Indonesia yang dikenal banyak orang," tulisnya dalam keterangan foto di unggahan Instagram miliknya.

Uniknya lagi, ‘masker pecel lele' yang dipakainya bertuliskan PECEL LELE PSBB. Masafumi Ishii menyebut masker itu adalah hadiah dari salah satu followersnya di Instagram.

"Masker yang saya kenakan merupakan pemberian dari seorang follower dan jika diperhatikan tertera tulisan 'PSBB'," katanya.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini