Chef Juna Masak Kepiting Soka, Yuk Ketahui Kandungan Kalorinya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 30 November 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 298 2318665 chef-juna-masak-kepiting-soka-yuk-ketahui-kandungan-kalorinya-GqPFm8y8Wj.jpg Chef Juna. (Foto: YouTube MasterChef Indonesia)

ADA yang berbeda di babak Pressure Test Top 5 MasterChef Indonesia Season 7. Sebab, tantangan yang diberikan ke para peserta adalah keeping up with Chef Juna.

Chef Juna pun memutuskan mengolah kepiting soka dengan lemon sauce dan butter. Kepiting soka dikenal sebagai makanan tinggi protein.

Baca juga: Kepitingnya Tak Matang Merata, Langkah Clava Terhenti di 5 Besar 

Mengutip dari Uthongtair, semangkuk penuh daging dari kepiting kepiting soka yang dimasak dengan api kecil dan konsisten memiliki kalori dan lemak yang sangat besar.

Meskipun akan menghasilkan sekira 112 kalori, itu akan datang dengan 1 gram lemak juga. Ini bukan jumlah kalori yang besar untuk hidangan berprotein tinggi.

Kepiting soka. (Foto: Umkmjogja)

Suatu hidangan, termasuk hidangan ini, akan membutuhkan beberapa sumber tambahan, sedemikian rupa sehingga dapat memenuhi anjuran tradisional yang mengatakan seseorang harus mengonsumsi 14 gram serat setiap seribu kalori yang dikonsumsi.

Meskipun hampir merupakan aturan umum bahwa orang harus mengonsumsi 0,8 g Protein untuk setiap kilogram berat badan, kepiting soka memiliki 106 kalori, dan sekitar 20 kg Protein dalam per 100 gram per porsi.

Baca juga: Teaser MasterChef Indonesia, Siapa yang Mampu Tirukan Masakan Chef Juna? 

Dalam penyajian kepiting soka seberat 65 gram terdapat 13 gram protein, 13 gram lemak, dan 11 gram karbohidrat. Sisanya adalah bahan yang tidak bisa dicerna, beberapa nutrisi lain, dan tentu saja air.

Kemudian seekor kepiting soka juga hadir dengan serangkaian vitamin yang sangat penting, termasuk vitamin B6 dan B12m, E dan K, riboflavin, folat, niasin, dan thiamin. Itu juga datang dengan banyak mineral makanan, dan termasuk zat besi, kalsium, magnesium, tembaga, selenium, kalium, seng, serta fosfor.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini