Joe Biden Alami Patah Tulang, Ini 4 Makanan untuk Memperkuat Tulang

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 30 November 2020 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 481 2318651 joe-biden-alami-patah-tulang-ini-4-makanan-untuk-memperkuat-tulang-a6RrVqqiY7.jpg Joe Biden (Foto: BBC)

Waduh, Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengalami patah tulang di pergelangan kaki kanannya setelah terpeleset. Dia terpeleset saat main dengan anjing peliharaannya, Minggu (29/11/2020).

Dokternya mengatakan, Biden kemungkinan akan memakai sepatu bot untuk membantunya berjalan selama beberapa minggu ke depan. Peristiwa tak menyenangkan itu terjadi saat dia sedang bermain dengan Major, anjingnya.

Nah, belajar dari kasus Biden, sudah saatnya kita sering-sering makan makanan yang baik untuk kesehatan tulang agar tulang kita semakin kuat dan tak mudah patah.

Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini 4 makanan yang bagus untuk memperkuat tulang. Apa saja?

 kacang kedelai

1. Kedelai

Menjadi sumber protein dan kalsium yang baik, kedelai bisa ditambahkan dalam daftar diet Anda. Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Missouri di Columbia menunjukkan bahwa mengonsumsi produk berbasis kedelai dapat membantu memperkuat tulang.

2. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau adalah sesuatu yang harus Anda sertakan dalam diet Anda. Sayuran seperti kangkung, brokoli, dan bayam mengandung berbagai jenis nutrisi sehat sangat baik untuk kesehatan tulang Anda. Selain memperkuat tulang sayuran hijau juga mencegah penyakit kronis lainnya.

3. Ikan sarden

Ikan sarden adalah salah satu ikan yang banyak digemari masyarakat. Sarden merupakan salah satu makanan yang kaya akan kalsium, Vitamin D, Vitamin B12 dan mineral pembentuk tulang lainnya seperti fosfor dan seng. Oleh karena itu seringlah konsumsi ikan sarden agar selalu sehat tulang Anda.

Baca juga: Pesona Kecantikan Amanda Manopo si Andin Sinetron Ikatan Cinta

4. Susu

Minum susu sangat penting bagi kesehatan tulang Anda. Sebab susu menyediakan kalsium dan mineral yang sangat dibutuhkan untuk memperkuat tulang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini