4 Manfaat Kacang Almond, Salah Satunya Mencegah Penyakit Jantung

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 30 November 2020 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 481 2318659 4-manfaat-kacang-almond-salah-satunya-mencegah-penyakit-jantung-9pMhBw53ln.jpg Kacang almond (Foto: Times of India)

Di tengah pandemi Covid-19, kita harus lebih peduli dengan kesehatan kita. Salah satunya dengan makan makanan yang sehat.

Salah satu makanan sehat yang bisa kamu konsumsi adalah kacang almond. Sebab kacang almond memiliki berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh.

Seperti dilansir dari Brightside, ini manfaat kacang almond. Apa saja?

 almond

1. Membantu menurunkan kolesterol

Kacang almond termasuk makanan efektif untuk mengurangi kolesterol buruk dalam tubuh. Bila Anda memiliki keluhan kolesterol tinggi, makanlah almond secara rutin dalam 20-30 hari untuk menurunkan kadar kolesterol.

2. Tingkatkan aktivitas otak

Konsumsi almond secara teratur dapat meningkatkan memori otak, berkat kandungan vitamin E dan asam lemak. Selain itu, kacang almond dapat menghambat penuaan otak.

3. Mencegah penyakit jantung

Dalam kacang almond terdapat antioksidan, lemak tidak jenuh, magnesium, dan tembaga mendukung kesehatan jantung dan pembuluh darah. Almond dipercaya dapat mencegah penyakit jantung iskemik dan gangguan jantung lainnya.

Baca juga: Pesona Kecantikan Amanda Manopo si Andin Sinetron Ikatan Cinta

4. Membantu turunkan berat badan

Makan kacang almond secara rutin dapat meredam asupan karbohidrat Anda. Asupan almond dapat menormalkan metabolisme tubuh yang berkontribusi terhadap penurunan berat badan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini