Perkuat Daya Tahan Tubuh, Ini 4 Jenis Teh Herbal yang Cocok Dikonsumsi

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 30 November 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 481 2318764 perkuat-daya-tahan-tubuh-ini-4-jenis-teh-herbal-yang-cocok-dikonsumsi-3rKZLrfR27.jpg Manfaat jahe (Foto: Pixabay)

Di saat musim yang tak menentu, khususnya di masa pandemi seperti sekarang, daya tahan tubuh manusia sangatlah penting. Minum-minuman herbal, jadi salah satu solusi agar tubuh tetap fit dan menghambat tertularnya penyakit.

Dilansir dari laman Health Line, berikut ini empat minuman herbal yang dapat menjaga kesehatan tubun, beserta manfaat lainnya.

 Teh Chamomile

1. Teh chamomile

Teh chamomile dikenal karena efeknya yang menenangkan, dan sering digunakan sebagai bantuan untuk cepat tidur.

Dua penelitian mengatakan, efek teh atau ekstrak chamomile dapat membantu seseorang jika punya masalah pada tidurnya. Teh ini juga meningkatkan kualitas tidur dan menekan gejala depresi.

2. Teh peppermint

Teh peppermint adalah salah satu minuman herbal yang paling umum digunakan untuk menjaga kesehatan. Meskipun paling populer digunakan untuk menjaga kesehatan, khususnya untuk saluran pencernaan, minuman ini juga memiliki sifat antioksidan, antikanker, antibakteri dan antivirus.

Beberapa penelitian telah menunjukkan, bahwa olahan minyak peppermint yang sering kali juga mengandung herbal lain. Serta dapat membantu meredakan gangguan pencernaan, mual, dan sakit perut.

Oleh karena itu, saat Anda mengalami tidak nyamannya pencernaan, seperti kram, mual atau gangguan pencernaan, teh peppermint adalah obat alami yang bagus untuk dicoba.

3. Teh lemon balm

Teh lemon balm memiliki rasa lemon yang ringan, dan memiliki khasiat yang meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Dalam sebuah penelitian menunjukkan teh lemon balm meningkatkan elastisitas arteri dan meningkatkan elastisitas kulit jadi lebih sehat.

Baca juga: Pesona Kecantikan Amanda Manopo si Andin Sinetron Ikatan Cinta

4. Teh jahe

Teh jahe adalah minuman yang memilili rasa panas juga mengahangatkan, dan aromanya pun mengandung antioksidan berfungsi sebagai penangkal penyakit. Selain itu minuman tersebut dapat membantu melawan peradangan, dan menstimulasi sistem kekebalan. Teh jahe juga terkenal sebagai obat yang efektif untuk mual.

Sebuah penelitian menemukan, bahwa jahe efektif meredakan mual, terutama pada awal kehamilan. Jahe juga dapat meredakan mual yang disebabkan oleh pengobatan kanker dan mabuk perjalanan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini