5 Jenis Patah Tulang, Joe Biden Mengalami yang Mana?

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 30 November 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 481 2318782 5-jenis-patah-tulang-joe-biden-mengalami-yang-mana-78u3f9mQBL.jpg Joe Biden. (Foto: Reuters)

PRESIDEN terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengalami insiden yang mengejutkan. Ia terpeleset ketika bermain dengan anjing peliharaannya pada Minggu 29 November 2020. Akibatnya Joe Biden mengalami patah tulang.

Dokter pridadinya O'Connor mengatakan Joe Biden kemungkinan akan memakai sepatu bot untuk membantunya berjalan selama beberapa minggu ke depan. Tepatnya, ia cedera di pergelangan kaki.

Baca juga: Joe Biden Alami Patah Tulang, Ini 4 Makanan untuk Memperkuat Tulang 

"Diperkirakan dia akan membutuhkan sepatu bot (untuk) berjalan selama beberapa pekan," ujar O'Connor, seperti dikutip NBC News, Senin (30/11/2020).

Sementara dilansir dari laman Cleaveland Clinic, patah tulang atau disebut fraktur adalah kondisi yang mengubah kontur (bentuk) tulang. Hal ini sering terjadi ketika ada kekuatan atau benturan yang tinggi pada bagian tubuh tersebut.

Fraktur terjadi karena beberapa sebab, seperti olahraga, kecelakaan mobil, jatuh, atau karena osteoporosis (tulang melemah karena penuaan).

Baca juga: Viral Video Jambret, Pengemis Tua Menangis: Uang Itu untuk Membeli Kain Kafanku

Berikut ini jenis-jenis patah tulang:

1. Fraktur bisa tertutup (kulit tidak pecah) atau terbuka yang juga disebut fraktur majemuk (kulit terbuka dan risiko infeksi signifikan).

2. Beberapa patah tulang bergeser (ada celah di antara kedua ujung tulang). Ini seringkali membutuhkan pembedahan.

3. Fraktur parsial adalah patah tulang yang tidak lengkap.

4. Patah tulang total adalah patahnya tulang secara total, menyebabkannya terpisah menjadi dua bagian atau lebih.

5. Fraktur stres, kadang-kadang disebut "fraktur garis rambut", seperti retakan dan mungkin sulit dilihat dengan sinar-X biasa.

Baca juga: Waspada Osteoporosis Bikin Penderita Rentan Alami Patah Tulang 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini