Joe Biden Patah Tulang, Ini 7 Asupan bagi Kesehatan Tulang

Uthari Handayani, Jurnalis · Senin 30 November 2020 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 481 2318786 joe-biden-patah-tulang-ini-7-asupan-bagi-kesehatan-tulang-Tu8kJujN0A.jpg Kacang (Foto: Six Fishes)

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengalami patah tulang di pergelangan kaki kanannya setelah terpeleset. Dia jatuh saat main dengan anjing peliharaannya, Minggu (29/11/2020).

Dokternya mengatakan, Biden kemungkinan akan memakai sepatu bot untuk membantunya berjalan selama beberapa minggu ke depan. Peristiwa tak menyenangkan itu terjadi saat dia sedang bermain dengan Major, anjingnya.

Memiliki tulang sehat adalah idaman semua orang. Tulang adalah penopang utama tubuh manusia agar tetap tegap. Tulang juga sebagai sistem gerak yang sangat membatu kelancaran aktivitas di setiap harinya.

Dilaporkan oleh Medlife, tulang memiliki jaringan yang disebut sumsum tulang yang menampung sel-sel induk dan bertanggung jawab untuk memproduksi darah. Lantas apa saja asupan untuk kesehatan tulang?

 Joe Biden

 

1. Yogurt

Yogurt memiliki protein, kalsium, fosfor, potasium dan vitamin D yang bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis. Selain itu, yogurt juga dapat memelihara massa tulang.

 

2. Tahu

Dengan kandungan yang kurang lebih sama seperti yogurt, tahu juga memiliki 67 lebih banyak nutrisi penting lainnya. Tahu dapat membantu mengurangi keropos tulang.

3. Keju

Mengonsumsi keju dalam porsi yang benar bisa membantu kekuatan sumsum tulang dan mencegah keropos dalam jangka waktu yang lama.

 

4. Bayam

Tulang membutuhkan kalsium yang bisa dipenuhi dengan emakan bayam. Secangkir bayam sudah bisa menutupi 20-25% asupan kalsium harian.selain itu bayam juga kaya akan vitamin A, besi, dan serat.

5. Telur

Sebutir kuning telur mengandung 4-6% vitamin D yang dapat membantu penyerapan kalsium pada tulang dan menjaga kesehatannya.

6. Jus jeruk

Jus jeruk kaya vitamin C yang menghasilkan kolagen. Kolagen sendiri mengambil peran dalam kesehatan struktur tulang. Vitamin A-nya juga penting untuk pertumbuhan tulang secara keseluruhan.

 Baca juga: Pesona Kecantikan Amanda Manopo si Andin Sinetron Ikatan Cinta

7. Kacang-kacangan

Kacang memiliki protein dan magnesium yang merupakan nutrisi utama, untuk massa tulang yang kuat dan mengurangi risiko osteoporosis.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini