Kasus Covid-19 Meningkat, Bagaimana Ketersediaan Kamar di RSD Wisma Atlet?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 30 November 2020 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 481 2318992 kasus-covid-19-meningkat-bagaimana-ketersediaan-kamar-di-rsd-wisma-atlet-VhUfkMYf54.jpg RSD Wisma Atlet (Foto : Okezone)

Angka positif virus corona Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan. Bahkan belum lama ini angka positif Covid-19 sempat menyentuh lebih dari 6 ribu kasus per hari. Tentunya dengan semakin banyak masyarakat yang terinfeksi Covid-19, akan berpengaruh pada tingkat keterisian rumah sakit darurat Wisma Atlet, Jakarta.

Menjawab hal tersebut Kepala Sekretariat RSD Covid-19 Wisma Atlet, Kolonel Laut (K) dr RM Tjahja Nurrobi M.Kes SpOT (K) HAND menjelaskan saat ini Wisma Atlet telah menyediakan 4 tower untuk merawat pasien Covid-19 yakni 4, 5, 6, dan 7. namun sejak seminggu lalu, kurva penambahan kasus menunjukkan angka yang semakin curam.

Kolonel

“Untuk itu dari koordinator rumah sakit covid-19 Wisma Atlet memerintahkan agar mengalihfungsikan salah satu tower yang biasanya dipakai untuk isolasi mandiri yakni tower 4 untuk dipakai sebagai tower perawatan,” terang dr. Nurrobi, dalam Siaran BNPB ‘Menyikapi Tren Kenaikan Kasus Covid-19', Senin (30/11/2020).

Baca Juga : Bayi Bisa Lahir dengan Antibodi Covid-19, Ini Penjelasannya

Alhasil saat ini Wisma Atlet memiliki 3 tower untuk perawatan yakni 4, 6, dan 7 sedangkan tower 5 tetap digunakan untuk isolasi mandiri. Lebih lanjut dr. Nurrobi menjelaskan mengenai ketersediaan kamar yang ada di Wisma Atlet saat ini. Untuk yang isolasi mandiri di Wisma Atlet sudah mencapai 80 persen, sedangkan untuk perawatan sudah mencapai 50 sekian persen.

“Untuk yang di hotel-hotel, ada beberapa hotel yang sudah penuh juga. Contohnya hotel IBIS (Senen), Grand Asia (Penjaringan), dan U-Stay (Mangga Besar), bahkan sudah mencapai 100 persen. Untuk penambahan sepertinya ini di Twin Plaza dan juga ada tempat seperti DIC (Djakarta Islamic Center) kemudian Graha Wisata di TMII,” tuntasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini