Malu Punya Bulu di Wajah, Ini 5 Cara Menghilangkannya

Novia, Jurnalis · Senin 30 November 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 611 2318727 malu-punya-bulu-di-wajah-ini-5-cara-menghilangkannya-QKh15zydp7.jpg Merawat wajah (Foto: Pinterest)

Mungkin Anda merasa malu saat wajah Anda memiliki bulu. Sebab Anda merasa hal itu bisa merusak penampilan.

Namun tak usah khawatir, berikut ini beberapa pengobatan rumahan yang sederhana dan efektif untuk menghilangkan bulu di wajah Anda secara alami seperti dilansir dari Times of India.

 oatmeal

1. Oatmeal dan pisang

Metode ini cukup berguna. Haluskan dua sendok makan oatmeal dengan pisang matang, dan oleskan pasta ini ke area yang terkena. Pijat selama 15 menit, dan bersihkan dengan air dingin.

Oatmeal merupakan scrub yang bagus dan melembabkan dan sarat dengan antioksidan yang membantu menghilangkan kemerahan dari kulit Anda. Selain menghilangkan bulu wajah Anda, pasta ini juga akan memberi Anda kulit yang bercahaya.

2. Lemon dan madu

Ini adalah metode lain untuk menggantikan waxing. Mulailah dengan mencampurkan dua sendok makan gula dan jus lemon, dan satu sendok makan madu.

Panaskan campuran selama sekitar tiga menit dan tambahkan air untuk membuat campuran lebih encer, jika diperlukan. Setelah pasta mendingin, oleskan tepung maizena pada area yang ada bulunya, oleskan pasta ke arah pertumbuhan bulu. Selanjutnya, gunakan strip waxing atau kain katun, dan tarik rambut keluar ke arah pertumbuhan yang berlawanan.

Madu membantu melembabkan kulit, dan karenanya metode ini sangat disarankan jika Anda memiliki kulit kering

3. Kentang dan lentil

Campur satu sendok makan madu, jus lemon masing-masing dengan lima sendok makan jus kentang. Sementara itu, haluskan lentil (direndam semalaman) hingga menjadi pasta halus. Tambahkan semua bahan dan oleskan campuran tersebut selama sekitar 20 menit di area yang terkena.

Cuci bersih setelah benar-benar kering. Pasta ini membuat kerak tipis yang membantu menghilangkan bulu. Serta, kentang membantu memutihkan bulu, membuatnya kurang terlihat.

4. Putih telur dan tepung maizena

Campurkan satu sendok makan tepung maizena dan gula dengan putih telur. Oleskan campuran ini pada area di mana Anda memiliki bulu yang tidak diinginkan dan kelupas setelah kering. Cukup sederhana, bukan?

Putih telur bersifat lengket, dan membentuk lapisan tipis pada kulit bila dikombinasikan dengan gula dan tepung maizena. Cara ini tidak cocok untuk kulit berjerawat karena putih telur mengandung Vitamin A yang dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Baca juga: Pesona Kecantikan Amanda Manopo si Andin Sinetron Ikatan Cinta

 

5. Gula dan jus lemon

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampurkan dua sendok makan gula dan jus lemon, bersama dengan 8-9 sendok makan air. Panaskan campuran ini sampai gelembung mulai muncul lalu biarkan dingin.

Oleskan di area yang ada bulunya menggunakan spatula dan biarkan selama sekitar 20-25 menit. Cuci bersih dengan air dingin, gosok dengan gerakan memutar.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini