12 Tanda Anda Tidak Benar-Benar Mencintai Pacar

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Senin 30 November 2020 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 612 2318589 12-tanda-anda-tidak-benar-benar-mencintai-pacar-Gbsgz7a1G2.jpg Pacaran (Foto: E Online)

Bagi sebagian orang, sendiri mungkin memang tidak mudah, terlebih menemukan seseorang yang cocok. Terkadang, Anda butuh seseorang yang bisa menemani di tengah kesibukan Anda, menghibur di kala sedih, atau teman untuk berbagi cerita.

Tapi, jika sudah bertemu dengan seseorang yang dirasa pas, rasanya ingin segera memiliki dengan obsesi. Dapatkah Anda membedakan rasa takut kesepian dengan jatuh cinta?

Seperti dilansir dari Your Tango, berikut Okezone paparkan tanda-tanda Anda tidak benar-benar cinta.

 pacaran

1. Anda tidak tahu banyak tentang dia

Anda hanya sekadar tahu mengenai wajahnya seperti apa, tempat kerjanya, atau video game yang ia suka. Anda hanya menyukai ide-idenya dan tidak berusaha mencari tahu lebih dalam lagi mengenai dirinya.

2. Anda memaafkan segala keburukannya

Memaafkan segala hal buruk yang dia perbuat. Anda mempertahankan dan memaafkan semua kesalahannya karena takut kehilangan dia yang membuat Anda sendirian lagi.

 

3. Hubungan terasa dangkal

Anda merasa biasa-biasa saja, hubungan terasa dangkal. Tidak terlalu menyayangi dan mencintainya, sedangkan dia sebaliknya. Cinta yang tulus dan sejati tidak seperti itu.

4. Hubungan terasa terlalu dipaksakan

Sebagian besar hubungan akan memiliki poin di mana sulit untuk tetap bersama, dan itu tidak masalah. Tetapi, yang tidak baik adalah ketika setiap hal kecil terasa dipaksakan, seperti perjuangan berat yang membuat Anda tidak bisa beristirahat.

5. Anda berbohong karena takut ditinggalkan

Anda berbohong karena takut ditinggalkan pacar Anda. Anda mungkin bertahan dengan si dia hanya karena dia yang menemani Anda selama ini.

 Baca juga: Titik di Baju Wika Salim Bikin Netizen Gagal Fokus, Tak Pakai Bra?

6. Tidak tahu apa kesamaan yang Anda miliki dengannya

Jika ditanya orang lain, Anda tidak mengetahui apa kesamaan yang Anda miliki dengannya. Anda bingung dan tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Anda hanya bertanya-tanya kepada diri sendiri harus melakukan apa.

7. Merasa canggung saat bersamanya

Umumnya, ini merupakan tanda bahwa Anda tidak merasa nyaman bersamanya. Anda hanya diam, malu, dan tidak tahu harus berbuat apa. Jika Anda benar-benar mencintainya, seharusnya hal ini tidak akan terjadi.

8. Tidak menjadi diri sendiri

Jika Anda benar-benar menyembunyikan aspek kepribadian, hobi, atau pendapat yang Anda miliki, tandanya Anda tidak sedang jatuh cinta. Apa yang Anda lakukan adalah mencoba mengubah diri Anda menjadi seseorang yang menurut Anda akan diinginkan orang itu, atau mengubah diri Anda menjadi seseorang yang akan dicintainya.

9. Dia hanya untuk dipamerkan kepada teman-teman

Jika Anda benar-benar tertarik dan mencintainya, Anda melakukan hal ini dengan tulus. Bukan sekadar untuk menghindar dari pertanyaan-pertanyaan tentang status Anda dan memamerkan pacar kepada teman-teman.

10. Obrolan terasa kaku

Percakapan dirasa terlalu dipaksakan dan hanya itu-itu saja yang ditanyakan. Orang yang benar-benar jatuh cinta cenderung tidak memaksa percakapan. Itu adalah sesuatu yang terjadi begitu saja, dan tak disangka banyak topik obrolan yang mengalir.

11. Panik saat sendirian

Ketika Anda sendiri, Anda bingung dan panik. Jika Anda sering seperti ini, kemungkinan Anda akan mencari seseorang hanya untuk menemani Anda tanpa rasa cinta. Anda hanya kesepian saja.

12. Anda berharap bisa mengubahnya

Cinta tidak seperti itu. Anda tidak bisa membentuknya menjadi apa yang Anda inginkan. Dia bukan tanah liat. Jika Anda tidak tahan dengannya apa adanya dia, jangan mencoba mengubahnya menjadi seseorang yang Anda inginkan. Sebaiknya lepaskan saja dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini