Selebgram Ayu Wulantari Bunuh Diri, 6 Kunci agar Tak Putus Asa saat Putus Cinta

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Senin 30 November 2020 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 612 2318618 selebgram-ayu-wulantari-bunuh-diri-6-kunci-agar-tak-putus-asa-saat-putus-cinta-z6c0AP43HA.jpg Ayu Wulantari (Foto: Inst Wulantari Ayu)

Berakhirnya sebuah hubungan cinya yang telah terjalin lama bersama orang yang dicintai memang menyakitkan. Bagi sebagian orang, putus cinta hal yang sangat menyakitkan dan bisa membuat seseorang ingin bunuh diri, salah satu kasusnya yang menimpa selebgram cantik Ayu Wulantari.

Memang putus cinta sangat amat menyakitkan. Rasanya dunia berakhir saat sang kekasih tak ada di sisi lagi. Padahal perasaan sedih yang amat dalam itu sejatinya hanya sementara.

Seperti dilansir dari Women's Health, berikut ini 5 kunci agar Anda tak putus asa dan ingin bunuh diri saat putus cinta.

putus cinta 

1. Yakinlah putus adalah jalan terbaik

Yakinkan diri Anda bahwa putus dengan pacar adalah tindakan yang tepat sehingga Anda tak perlu menyesalinya terlalu lama. Yakinkan diri Anda bahwa dia bukan yang cocok untuk Anda. Tetaplah positive thinking ke depan akan ada orang yang lebih cocok untuk Anda sehingga Anda perlahan bisa melupakannya.

2. Hapus semua tentangnya di media sosial

Saat dia memutuskan meninggalkan Anda, maka Anda juga perlu meninggalkannya, termasuk meninggalkannya di kehidupan digitalmu. Berhenti mengikuti media sosialnya dan blokir bila perlu.

Jadi, Anda tidak lagi mengetahui keberadaannya sehingga tidak membuatmu gagal move on. Jangan pernah melihat ke belakang lagi.

3. Menangislah sejadi-jadinya

Sedih boleh saja, Anda bisa mencari teman dan keluarga untuk menumpahkan seluruh rasa sakit dan sedihmu. Buang semua emosi negatifmu. Menangislah sejadi-jadinya. Meraung-raung pun tidak apa-apa.

 

4. Konsultasi ke psikolog

Saat putus, biasanya ada banyak hal yang harus diungkapkan secara emosional. Para terapis bisa membantu untuk melegakan perasaan Anda. Menurut Dr. Chloe, sangat sulit untuk melihat diri sendiri dan menyadari kesalahan dalam hubungan.

Tetapi, jika Anda konsultasi ke psikolog, mereka bisa membantu Anda mengurai keruwetan pikiran Anda dan Anda bisa mendapatkan hal-hal yang lebih banyak dari apa yang sebenarnya Anda cari.

5. Lakukan kesenanganmu

Daripada mengisi pikiran dengan obsesi terhadap mantan pacar, lebih baik isi pikiranmu dengan melakukan berbagai hal yang bikin Anda senang. Misalnya Anda senang berpesta, buatlah pesta untuk diri Anda dengan dihadiri sahabat-sahabat yang sayang dengan Anda.

Jika Anda hobi traveling, maka sudah saatnya Anda menjelajah dunia lagi. Anda harus membuat diri Anda senang.

Baca juga: Pesona Kecantikan Amanda Manopo si Andin Sinetron Ikatan Cinta

6. Cintai diri sendiri lebih dalam lagi

Kalau dulu Anda mungkin selalu memikirkan pacar setiap hari, maka gantilah rutinitas itu. Lebih baik Anda belajar mencintai diri sendiri setiap hari, lebih dalam lagi. Misalnya Anda ingin tampil menawan, Anda bisa ke salon dan spa melakukan perawatan diri.

Anda juga bisa makan di restoran sendirian, untuk menyenangkan dan mencintai diri Anda sendiri. Jadilah teman baik bagi diri Anda sendiri. Anda tidak apa-apa tanpa orang lain.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini