Selebgram Ayu Wulantari Bunuh Diri, Ini Cara Menghibur Teman yang Putus Cinta

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 30 November 2020 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 612 2318735 selebgram-ayu-wulantari-bunuh-diri-ini-cara-menghibur-teman-yang-putus-cinta-nqgfOyegdD.jpg Ayu Wulantari (Foto: Inst Wulantari Ayu)

Peristiwa bunuh diri yang dilakukan seorang mahasiswi sekaligus selebgram cantik Ni Ketut Ayu Wulantari membuat terkejut publik. Perempuan berusia 23 tahun tersebut tewas usai loncat dari lantai empat hotel di Jimbaran, Bali pada Sabtu 28 November 2020.

Diduga ia melompat dari hotel karena putus cinta, usai ditinggal oleh kekasihnya. Tentunya fenomena putus cinta tidak bisa dianggap sebagai hal yang remeh. Sebab seseorang yang sedang bersedih bisa melakukan berbagai macam hal nekat, salah satunya dengan bunuh diri.

Oleh sebab itu menghibur teman, sahabat, atau saudara yang sedang bersedih akibat patah hati bisa menjadi cara yang tepat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Merangkum dari Life Hack, Senin (30/11/2020), berikut tipsnya.

 putus cinta

1. Dengarkan keluh kesahnya

Ketika hidup menjadi terlalu berat, ada baiknya jika seseorang mau mendengarkan. Terkadang, seseorang hanya perlu curhat. Biarkan orang yang Anda kenal mengutarakan masalahnya.

Ini tidak menempatkan Anda pada posisi untuk memecahkan masalah bagi mereka. Ada kalanya solusi muncul dengan sendirinya hanya dengan berbicara dengan orang lain.

 

2. Berikan pelukan hangat

Memeluk seseorang benar-benar dapat menghilangkan stres dan bisa membuat orang lain merasa jauh lebih baik. Pelukan adalah pereda stres yang bagus bagi kedua belah pihak dan sangat membantu saat tidak ada kata-kata.

Penelitian menunjukkan bahwa oksitosin, zat kimia yang merupakan pereda stres alami, dilepaskan di otak saat berpelukan.

3. Ajak untuk berjalan kaki

Mungkin terlihat aneh, tapi jalan kaki memiliki banyak sekali manfaat, di antaranya jalan kaki merupakan pereda stres. Berjalan-jalan di lingkungan sekitar mungkin merupakan hal yang tepat bagi orang yang perlu dihibur.

Berjalan dan mendapatkan sedikit udara segar sangat bermanfaat. Jalan kaki memiliki cara menenangkan saraf dan berfungsi membantu seseorang yang tegang untuk rileks.

 

4. Ajak berlibur

Luangkan waktu untuk menikmati pemandangan atau berlibur ke suatu tempat yang menyenangkan. Jelajahi tempat liburan tersebut untuk mencari hal-hal yang menarik. Anda mungkin akan terkejut dengan seberapa besar efektifitas dari liburan yang dilakukan.

Baca juga: Pesona Kecantikan Amanda Manopo si Andin Sinetron Ikatan Cinta

5. Berkebun

Berkebun adalah relaksasi dan pereda stres yang luar biasa. Bentuk tim dan lakukan berkebun, yang memiliki sejumlah manfaat. Anda akan mendapat manfaat lingkungan, serta merapikan rumah. Pengerahan tenaga fisik adalah manfaat tambahan, untuk membantu tidur lebih nyenyak.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini