4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pasangan dalam Menjalin Cinta

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 30 November 2020 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 612 2318851 4-kesalahan-yang-sering-dilakukan-pasangan-dalam-menjalin-cinta-xY5ybzJLHu.jpg Kesalahan dalam menjalin cinta (Foto: Times of India)

Psikolog telah menguasai seni memahami hubungan manusia sehari-hari dengan cara yang paling kritis dan analitis. Perlu diketahu kebahagiaan tidak datang ke dalam hubungan cinta dengan mudah.

Seseorang harus memperjuangkan agar hubungan bisa bahagia. Perlu kemauan kedua belah pihak. Melansir Times of India, berikut daftar beberapa masalah hubungan yang umum, menurut psikolog.

 meremehkan

1. Meremehkan pasangan Anda

Pasangan yang sudah lama bersama, terkadang sudah mulai bosan satu sama lain. Akibatnya kadang mereka bersikap meremehkan. Jangan lupa bahwa mereka juga membutuhkan cinta dan perhatian Anda.

Mereka juga ingin Anda memahami mereka dan juga mempertimbangkan perasaan mereka dengan baik. Pasangan Anda tidak perlu mempertanyakan apakah Anda benar-benar peduli padanya atau tidak.

2. Tidak menghargai batasan

Meski sudah menjalin hubungan cinta, sangat penting jika kalian menjaga batasan satu sama lain. Kadang-kadang orang suka lupa batasan dan suka tidak menghargai privasi pasangannya. Ini salah besar.

3. Mempertanyakan hubungan Anda

Jika Anda terus-menerus mempertanyakan hubungan Anda, bahkan setelah semua ikatan yang Anda berdua habiskan bersama, maka ada masalah mendasar yang perlu diperhatikan dan perlu diperbaiki.

Suatu hubungan membutuhkan kepastian dan keamanan, tetapi jika elemen itu terus berkurang, Anda perlu segera berbicara dengan pasangan Anda.

 Baca juga: Pesona Kecantikan Amanda Manopo si Andin Sinetron Ikatan Cinta

4. Miskomunikasi terus menerus

Komunikasi selalu dianggap sebagai satu-satunya kunci untuk menjaga hubungan. Mengomunikasikan perasaan Anda kepada pasangan sama pentingnya dengan menjaga kesejahteraan hubungan Anda dengan diri sendiri dan orang lain.

Jika ada masalah yang muncul, ajak Anda untuk duduk dengan tenang, dan selesaikan dengan pasangan Anda. Mengomunikasikan perasaan, opini, dan pandangan Anda akan membantu Anda mengetahui apa yang juga dipikirkan orang lain. Hal ini mengurangi kesalahpahaman dan juga membuka jalan bagi hubungan yang lebih baik, sehat dan aman.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini